Ini Dia 2 Destinasi Wisata Terbaik Pilihan Keluarga di Sidoarjo Jawa Timur

Sidoarjo memiliki tempat wisata yang menarik, walau tak sebanyak Surabaya dan Malang.
Sidoarjo sebagai sebuah kota yang terletak dekat dengan Kota Surabaya menyimpan wisata yang menarik.
 
Suncity Waterpark Sidoarjo, Foto: Instagram @suncitywaterpark.sda

SIDOARJO – Obyek wisata di Sidoarjo menyuguhkan wisata yang seru dan siap memanjakan waktu liburan akhir pekan para pengunjung yang datang.

Tentunya wisata ini sangat menarik jika dikunjungi bersama teman, keluarga, bahkan pasangan tercinta. Sebab liburan yang asik adalah bisa berjalan-jalan menjelajahi tempat wisata bersama orang yang disayang.

Di samping mempunyai manfaat, kegiatan liburan adalah salah satu hal yang harus dilakukan agar terhindar dari stres akibat aktivitas sehari-hari.

Salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur terdapat tempat liburan yang asik jika dikunjungi bersama keluarga, yaitu Sidoarjo.

Walau wisatanya tak sebanyak Surabaya dan Malang, akan tetapi bukan berarti tidak ada tempat wisata yang menarik di sana.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Sidoarjo dulu sempat viral gara-gara tragedi Lumpur Lapindo yang menelan habis 19 desa. Di samping itu, Sidoarjo juga menadapatkan julukan Kota Udang dan Bandeng karena memiliki hasil tambak yang unggul.

Selain hasil buminya yang kaya, Sidoarjo juga mempunyai budaya, sejarah, serta kuliner yang khas. Harga-harganya pun masih lumayan terjangkau.

Di Sidoarjo terdapat destinasi wisata terbaik yang selalu jadi pilihan keluarga, yuk simak apa saja.

Suncity Waterpark


Destinasi wisata di Sidoarjo ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga, karena di waterpark ini tentunya ada banyak wahana permainan air yang seru untuk dinikmati oleh anak-anak.

Wahana yang bisa di temukan di Suncity Waterpark adalah mulai dari lazy river, dragon sliding, wahana air mancur, sampai dengan wahana mandi busa yang kesemuanya bisa dinikmati di tempat ini.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Uniknya, bagi para wisatawan yang memiliki balita, waterpark ini juga memiliki kolam yang disediakan khusus untuk bayi.

Suncity Waterpark ini buka di hari Selasa hingga Minggu, mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Biaya tiket yang harus dikeluarkan saat ingin memasuki wilayah waterpark ini adalah Rp 30.000 saat weekday, dan Rp 40.000 saat weekend, dan Rp 50.000 high season.

Tempat ini berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 1, Sidoarjo, Jawa Timur.

Legok Asri Sukolegok

Tempat wisata ini adalah destinasi wisata pilihan keluarga, karena sangat kaya akan fasilitas hiburannya.

Objek wisata ini memiliki luas sekitar 3 hektar, selain itu tempat ini sudah dilengkapi dengan wisata outbound, kolam renang, kolam pancing, gazebo buat bersantai, area bermain khusus anak-anak hingga tempat makan.

Untuk tiket masuk ke wisata ini, wisatawan hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Akan tetapi tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya untuk menggunakan fasilitas lain yang ada di tempat ini.

Jika ingin memggunakan fasilitas lain yang tersedia di tempat ini seperti kolam renang, para pengunjung akan dikenai lagi biaya tambahan sebesar Rp 5.000 saja.

Adapun Legok Asri Sukolegok ini buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sukolegok, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo Jawa Timur.