Ini Dia 2 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Majalengka Jawa Barat

Pada awalnya Ciboer Pass hanya tempat nongkrong kaum milenial.
Daerah yang bernama Majalengka semakin ramai dibicarakan ketika Bandara Internasional Jawa Barat mulai beroperasi secara resmi.
 
Ciboer Pass, Foto: Instagram @saefulbahri__

MAJALENGKA - Jika dulu Majalengka hanya dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Jawa Barat, akan tetapi kini sudah dikenal sebagai tempat wisata alam yang memiliki keindahan yang memukau.

Majalengka juga disebut sebagai rumah bagi semua para traveler, sebab alam Majalengka menyuguhkan banyak sekali wisata alam yang indah.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Di daerah ini terdapat air terjun yang cantik. Selain itu, bagi para wisatawan yang suka treking atau bersepeda, terdapat jalur perbukitan yang menanantang untuk ditaklukkan.

Berikut ini 2 destinasi wisata alam terpopuler di Majalengka Jawa Barat yang sayang jika dilewatkan.

Gunung Ciwaru

Gunung ini punya dua spot yang bisa membuatmu terpukau, yang pertama adalah pemandangan yang indah dan kedua adalah spot berfoto yang instagramable.

Jika ingin sampai di titik puncak, para wisatawan harus menaiki tangga, oleh karena itu, fisik yang prima sangat dibutuhkan saat berkunjung ke sini.

Namun semua perjuangan, baik rasa lelah atau rasa haus saat menaiki tangga akan terbayar ketika para wisatawan sampai di puncak.

Di puncak terdapat warung yang menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa disantap sambil menikmati pemandangan Gunung Ciwaru.

Spot foto yang disediakan di sini juga banyak dan beragam, jadi jangan khawatir berebut dengan pengunjung lain.

Spot foto yang paling menarik dan banyak digunakan adalah spot yang berbentuk sarang burung, wisatawan bisa berfoto dengan background pepohonan hijau dan pegunungan.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Tiket masuk ke tempat wisata Gunung Ciwaru juga termasuk murah, jadi jangan khawatir, para pengunjung hanya membayar seharga Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk jam operasionalnya dari 06.00 sampai 20.00 WIB.

Alamat Gunung Ciwaru berada di Jalan Desa Payung, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ciboer Pass

Kawasan Sidangwangi terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu memuaku dan banyak menarik para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Ciboer Pass yang menyuguhkan pemandangan alam yang berupa terasering sawah yang sangat indah.

Tempat wisata ini juga menyuguhkan spot foto yang instagramable di daerah Sindangwangi. Pada awalnya, Ciboer Pass hanyalah tempat nongkrong kaum milenial untuk berburu foto.

Namun karena tempat ini semakin populer dan banyak dikunjungi orang, maka jadi tempat wisata yang fasilitasnya juga termasuk lengkap.

Mulai dari lahan parkir, tempat makan dan berbagai jenis spot foto. Di tempat ini para wisatawan juga bisa mencoba paket nasi liwetnya yang cukup enak.

Tempat nongkrong ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis, saat cuaca cerah, hamparan hijau dari Gunung Ciremai terlihat jelas. Akan tetapi saat kabut datang, suasana akan jadi semakin sejuk dan romantis.

Untuk tiket masuknya juga termasuk murah, hanya Rp 5.000 per motornya. Sedangkan harga makanan mulai Rp 25.000 per orang.

Ciboer Pass buka dari hari Selasa sampai Minggu, mulai dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB. Tempat ini berlokasi di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.