Bosan Belajar Terus? Yuk Cobain Wisata Hits dan Seru Kawasan Jatinagor, Tempat Healing Anak Kuliahan

Buat kamu yang sudah jenuh dengan tugas kuliah, yuk ikutan liburan ke tempat wisata terhealing di Jatinagor
Jatinagor merupakan sebuah kecamatan yang terletak dekat dengan Sumedang. Jatinagor terkenal dengan pusat pendidikan tinggi, hal ini dapat dilihat dari terdapat 4 perguruan tinggi besar yang terdapat disini yakni Universitas Padjajaran (Unapad), Institut Teknologi Bogor (ITB), Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan Kampus Jatinagor.

Tempat Wisata Gunung Geulis Jatinagor Foto: Kolase foto instagram @pancakarsakabbogor

Buat kamu yang sedang kuliah disini, pasti kenal betul dengan tempat-tempat wisata populer disini. Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata ternyaman dan seru buat kamu yang sedang pusing dan jenuh dengan tumpukan tugas kuliah yang tak ada habis-habisnya.

1. Gunung Geulis

Saat pertama kali memasuki kawasan Jatinagor, Gunung Geulis ini sudah nampak dari kejauhan dengan pemandangan yang sangat indah. Liburan ke gunung ini sangat cocok buat menenangkan pikiran kamu selama seharian kuliah.

Gunung Geulis ini memiliki ketinggian mencapai 1.281 mdpl. Gunung Geulis juga sering menjadi tujuan pendakian para traveler di akhir pekan. Kamu bisa coba mendaki gunung ini sesekali bersama teman-temanmu, mendaki menjadi salah satu cara untuk melihat dan menikmati keindahan pegunangan ini.

2. Bumi Perkemahan (Buper) Kiara Payung

Jika kamu tidak ingin terlalu lelah mendaki Gunung Geulis, kamu bisa pergi dan singgah di Buper Kiara Payung ini untuk melihat pemandangan Gunung Geulis. Lokasi Buper Kiara Payung berada di Desa Cilayung Kecamatan Jatinagor.

Lokasi Buper Kiara Payung ini sangat mudah ditemukan dan diakses karena letaknya tepat di belakang kampus Unpad, pas banget nih buat kamu yang suntuk dan pengen refreshing karena tidak perlu jalan jauh-jauh lagi.

Saat singgah di Buper Kiara Payung ini kamu bisa mencoba seru-seruan dengan bermain sepeda gunung, piknik bersama, trracking, camping atau santai-santai saja melihat pemandangan gunung sambil menyantap makanan lezat.

3. Batu Kuda

Jika mau sedang libur panjang dan ingin sesekali mencoba camping, kamu bisa mengunjungi tempat ini. Batu Kuda berlokasi di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Suasana alam dan tempat wsiata batu Kuda ini sangat mendukung untuk aktivitas berkemah, sambil berkemah kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan gunung dan hutan sekitar sambil memetik gitar atau sekedar berfoto disana.