Top 3 Tempat Wisata Ngetrend dan Hits di Palembang Buat yang Mau Jalan-Jalan ke Sumatera

Yuk jalan-jalan ke Palembang sambil mengunjungi tempat wisata terlegendaris disini
Siapa yang tidak kenal Palembang, salah satu daerah di Sumatera yang terkenal dengan megahnya jembatan Ampera seperti di Eropa. Selain terkenal dengan bangunan-bangunan infrastruktur yang bagus, Palembang juga memiliki banyak destinasi wisata indah yang harus kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Sumatera.

Wisata Jembatan Ampera Palembang. Foto: Kolase Foto Instagram @apokabarpalembang.id

Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata menarik dan lagi viral buat kamu wisatawan di Palembang berikut ini.

Baca Juga: Mau Liburan Ke Taman Mini Indonesia Indah, Simak Update Harga Tiket Wisata Hits Ini 

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera ini adalah wisata terlegendaris yang ada di Palembang. Jembatan ini selalu menjadi tempat wisata pertama dan utama yang dikunjungi wisatawan.

Jembatan Ampera merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan ini memiliki panjang sekitar lebih dari 1000 meter dengan lebar 22 meter dan tinggi 63 meter. Keren banget kan, kamu harus coba menyusuri jalan jembatan ini apalagi waktu malam pasti lebih meriah dengan cahaya lampu yang estetik.

2. Mesjid Cheng Ho

Dari namanya saja sudah ketahuan ya kalau mesjid ini memiliki corak budaya Tionghoa, eits tak hanya itu Mesjid Cheng Ho juga memiliki desain arsitektur perpaduan antara 3 budaya yaitu Palembang, Tionghoa dan Arab.

Sebenarnya, nama lengkap dari Mesjid ini adalah Mesjid Al-Islam Muhammad Cheng Ho. Mesjid ini sangat unik dilihat dari desain arsitektur luarnya seperti bangunan-bangunan religi di Cina, namun ketika masuk ke dalamnya terdapat desian interior seperti ciri khas mesjid-mesjid di negeri Arab.

Bagi kamu wisatawan muslim, kamu bisa banget singgah kesini untuk beribadah dan bersantai-santai sambil berfoto di pekarangan mesjid. Jarak tempuh ke mesjid ini dengan pusat Kota Palembang juga sangat dekat yaitu sekitar 8km atau 20 menit perjalanan.

3. Museum Balaputeradeva

Museum Balaputeradeva ini merupakan salah satu destinasi wisata terlegendari dan bersejarah di Palembang. Gambar dari Museum ini juga telah diabadikan dalam gambar halaman belakang uang kertas senilai Rp 10.000.

Museum ini berada di Jl. Srijaya, Nomor 1 Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang. Nah, di Museum ini kamu bisa melihat berbagai macam peninggalan-peninggalan kerajaan Sriwijaya zaman dulu berupa koleksi arca. Museum ini dulunya disebut Rumah Ulu.