5 Destinasi Wisata di Pangalengan, Cocok untuk healing

Terdapat spot menarik dan eksotis ketika kabut turun
Destinasi wisata di Pengalengan menawarkan panorama pegunungan dengan udara terasa sejuk sehingga sangat cocok untuk healing.

Destinasi wisata di Pangalengan, Jembatan kayu di kebun teh. Foto: Tangkap layar You Tube AZJ ADVENTURES CHAN.

Selain itu, berbagai spot foto menarik dengan latar belakang jembatan gantung di sebuah hamparan kebun teh sangat luas dan cantik yang Anda dapatkan.

Berikut destinasi wisata di Pangalengan.

1. Wayang Windu

Wayang Windu memiliki hamparan kebun teh dan terdapat jembatan yang di buat dari kayu yang melintang di area perkebunan tersebut, sehingga suasana sangat cocok untuk healing.

Keindahan Wayang Windu tak pernah pudar bisa Anda nikmati sunset baik petang maupun di sore hari saat matahari terbenang

Untuk memasuki wilayah Wayang Windu harga tiket sekitar Rp10.000 per orang. Jam buka bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 0.6.00 samapai 18.15WIB. Lokasi di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

2. Kampung Singkur

Di sini tempat wisatanya menawarkan pohon pinus dan air mengalir cukup deras dari sebuah sungai kecil sehingga suasana alam serasa segar.

Selain itu pengunjung bisa mencicipi masakan yang disajikan di kuliner bersama keluarga, hingga penjung dapat melihat keindahan alam dengan suara gemercik air yang sunyi.

Tidak hanya keindahan alamnya saja. Namun, juga tersedia wahana rekreasi alam, dengan dilengkapi kegiatan outdoor, seperti camping rafting, outbound, paintball, hingga offroad serasa puas melepaskan penat yang selama ini menjalani aktivitas hari-hari.

Untuk biaya menaiki wahana tersebut dikenakan Rp 20.000 hingga Rp 200.000.

Harga tiket masuk hanya Rp10.000 per orang, Jam buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Lokasi di Jalan Raya Situ Cileunca KM 4, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

3. Situ Cileunca

Di Situ Cileunca terdapat danau yang eksotis, dengan keindahan panorama danau, sehingga bisa dijadikan tempat bersantai untuk menghilangkan penat atau hanya sekedar healing.

Di sini ada kebun strawberry sehingga pengunjung bisa mempetik strawberry, selain itu bisa menikmati kegiatan lainnya seperti berkemah di pinggir danau, dengan sensasi alam yang dingin, membuat tenang.

Harga tiket masuk Rp5000 per orang. Jam buka setiap hari pukul 08.00-19.00 WIB.

Lokasi Kampung Singkur berada di Jalan Raya Situ Cileunca KM 4, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

4. Taman Langit

Pemandangan di Taman Langit serasa bagaikan berada diatas awan, begitupun di malam hari yang disertai warna lampu di jembatan kayu dengan panjang berukuran 200 meter.

Di tambah lagi spot menarik yang sangat eksotis ketika kabut turun, disertai pemandangan sunset saat berada di jembatan, selain berwisata juga dapat berkemah semua alat perlengkapan sudah disediakan, hanya saja pengunjung perlu mengeluarkan biaya sewa alat-alat tersebut.

Menariknya kawasan yang dikelilingi bukit-bukit hijau sehingga pengunjung dapat melihat dan menikmati keindahan gunung Malabar, gunung Puntung, gunung Guntur dan Gunung Cikuray.

Untuk harga tiket masuk hanya bayar Rp5000 per orang. Jam buka setiap hari pukul 08.00-19.00 WIB. Lokasi di Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

5. Sunrise Point Cukul

Kawasan Sunrise Point Cukul pengunjung bisa berfoto dengan hasil yang lebih menarik dan terdapat perkebunan teh sangat luas serta menawarkan pemandangan kota Pangalengan, hingga jalanan yang berkelok-kelok.

Untuk harga tiket masuk hanya bayar Rp10.000 per orang. Jam buka juga setiap hari pukul 05.00-18.00 WIB. Lokasim di Jalan Cukul Sukaluyu, Pangalengan Kabupaten Bandung.

Itulah beberapa tempat wisata di Pangalengan yang wajib dikunjungi dan sangat cocok untuk healing. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Terima kasih.