3 Tempat Wisata Alam di Batu yang Lagi Hits dan Populer di Kalangan Milenial

Gunung Pamnderman memiliki ketinggian 2.045 mdpl.
Kota Batu secara administratif ditetapkan pada tanggal 6 Maret 1993 dan dikukuhkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang pada tanggal 17 Oktober 2001.

Gunung Panderman, Foto: Instagram @edwin_0341

KOTA BATU - Kota ini memiliki potensi keindahan alam tersendiri. Maka dari itu, tidak salah jika banyak tempat wisata di Batu yang didesain khusus untuk keluarga.

Sebut saja Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Jatim Park 1 & 2, serta masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang bisa ditemukan di Kota Batu.

Dengan alamnya yang sejuk, bentang alam perbukitan yang indah dan berbagai jenis flora dan fauna yang bisa dijumpai, kemudian banyak tempat wisata alam bermunculan dan dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat atau bekerjasama dengan pemerintah kota.

Jika kamu pernah berwisata ke taman bermain Kota Batu seperti yang sudah disebutkan di atas, maka tak ada salahnya mengunjungi wisata alternatif lainnya, seperti tempat wisata yang menampilkan keindahan alam.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Dengan alam yang begitu indah, pasti hal ini jadi tempat wisata yang banyak digemari kaum milenial, baik air terjun, gunung, dan wisata alam lainnya.

Banyak wisatawan yang datang baik dengan temannya secara rombongan, seperti camping dan lain sebagainya. Selain itu, tempat wisata alam ini kerap dijadikan tempat healing bagi kaum milenial.

Taman Langit

Taman Langit sangat cocok untuk dikunjungi saat ingin berlibur ke tempat wisata alam. Taman ini adalah kawasan dataran tinggi yang menawarkan patung dan ukiran berukuran besar seperti di khayangan.

Baca Juga: 2 Wisata yang Populer dan Ramai Dikunjungi di Pasuruan Jawa Timur

Ada banyak dijumpai spot foto yang estetik di Taman Langit ini. Bagi para wisatawan yang suka memotret dan mengabadikan momennya, pasti akan mendapatkan hasil yang bagus dan instagramable.

Tempat ini berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Coban Putri

Jika ingin mencari tempat wisata alam yang sejuk dan seru, tentu tempatnya adalah air terjun. Air terjun yang harus dikunjungi saat berlibur ke Kota Batu adalag Coban Putri.

Uniknya, Cobamn Putri memiliki air terjun kembang yang mengalir indah dan sangat menarik perhatian para pengunjung.

Selain itu, saat berkunjung ke tempat ini, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai fasilitas wahana dan tempat bermain seperti outbound, flying fox, panjat tebing dan masih banyak lainnya.

Coban Putri berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Gunung Panderman

Bagi para wisatawan pecinta alam yang suka mendaki, di Batu terdapat Gunung Panderman yang tentunya seru untuk ditaklukan.

Gunung Panderman adalah gunung yang terletak di Kota Batu dan memiliki ketinggian 2.045 mdpl.

Pemandangan yang didapatkan dari atas gunung membuat para wisatawan terpesona, sehingga mendapatkan sensasi yang tak terlupakan.

Gunung Panderman terletak di Kota Batu Jawa Timur.