3 Rekomendasi Tempat Wisata Hits dan Populer di Semarang Ungaran, Cocok Buat Healing

Tempat healing terbaik kini ada di Semarang Ungaran
Jika kamu berencana ingin liburan ke Semarang, salah satu tujuan wisata terbaik yang wajib dikunjungi adalah Ungaran. Kalau biasanya Semarang terkenal dengan panasnya terik matahari, eits kamu salah bahkan kota Semarang juga memiliki suasana daerah yang sejuk dan adem lho, salah satunya kawasan Ungaran.

Wisata Foto: kolase foto instagram @claketadventurepark

SEMARANG - Kawasan Ungaran memiliki hawa udara yang sejuk dan adem karena berada di kaki lereng Gunung Ungaran. Sama seperti daerah lainnya di Jawa Tengah. Ungaran memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang harus kamu kunjungi sebelum liburan usai.

Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata yang lagi hits dan sering dikunjungi oleh para wisatawan di Ungaran, simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Destinasi Terhits Candi Borobudur, Update Harga dan Jam Operasionalnya Disini 

1. Gunung Ungaran

Buat kamu anak traveling wajib banget mengunjungi tempat yang satu ini, Gunung Ungaran memiliki pesona wisata yang sangat indah dengan hamparan rumput dan pepohonan yang hijau diatas puncaknya.

Gunung berapi ini berada diatas ketinggian 2050 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata yang satu ini membuka wahana perkemahan, tempat ini buka selama 24 jam. Jadi kamu bisa kapan saja menghabiskan waktumu bersenang-senang disini ya.

Jangan lupa mempersiapkan bekal makanan yang cukup dan fisik yang kuat supaya kamu tidak kelelahan saat mulai mendaki gunung ini. adapun harga tiket masuk ke wisata Gunung Ungaran ini hanyalah Rp 5.000 saja per orang.

2. Bukit Cinta

Nah, buat yang kamu yang punya pasangan, bisa banget sesekali mengajak pasanganmu untuk berkunjung kesini. Bukit Cinta menawarkan pemandangan alam puncak Ungaran yang begitu mempesona dari atas ketinggian bukit ini.

Alasan disebut dengan bukit cinta karena disini terdapat sebuah gardu pandang berbentuk love yang sering disimbolkan dengan keromatisan. Selain itu, tempat ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa pasangan untuk menikmati waktu berduaan selama seharian.

Selain spot foto dengan latar belakang alam pegunungan yang menarik, tempat ini juga menyediakan wahana wisata lainnya seperti wahana bermain, kursi-kursi santai di taman ataupun kamu bisa mencoba naik perahu motor. Seru banget kan.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Bandungan Semarang Lagi Hits dan Viral, Instagramable Banget 

3. Rawa Pening

Tak jauh dari Bukit Cinta, Rawa Pening juga menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan selama di Ungaran. Rawa Pening merupakan sebuah danau dengan luas 2.670 hektar yang berada di cekungan terendah dari Gunung Ungaran.

Adapun daya tarik dari Rawa Pening adalah hampir sebagian besar perairannya ditumbuhi enceng gondok yang indah. Kamu bisa menyewa perahu dayung agar dapat mengintari danau ini untuk menikmati keindahan danau sambilan bersantai-santai diatas perahu.

Adapun harga sewa perahunya sangat terjangkau yaitu hanya Rp 30.000 saja selama 40 menit. Selain perahu sewaan, kamu juga bisa naik becak mini dan bebek air untuk seru-seruan menjelajahi Rawa Pening ini, dijamin kamu bakalan suka dan betah seharian disini.