Destinasi Wisata Terhits Candi Borobudur, Update Harga Tiket dan Jam Operasionalnya Disini

Candi Borbdur semakin populer dan mendapatkan apresiasi dunia internasional
Candi Borobudur merupakan sebuah objek wisata bersejarah yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur sudah menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan sepanjang tahunnya.

Wisata Candi Borobudur Foto: freepik

MAGELANG - Salah satu hal unik dari wisata Candi Borobudur ini adalah candi ini termasuk kedalam candi Buddha terbesar yang ada di dunia. Wow, menarik sekali kan. Siapa sangka salah satu candi di Indonesia ini masuk kedalam 7 keajaiban dunia dan berhasil mendapatkan apresiasi dunia internasional.

Tak hanya itu, Candi Borobudur juga telah berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang diakui oleh UNESCO.

Baca Juga : Yuk Intip Wisata Telaga Warna Kawasan Dieng, Update Harga dan Jam Operasionalnya Disini 

Jadi jangan heran jika banyak sekali turis asing yang berkunjung kesini setiap akhir tahunnya, hal ini dikarenakan Candi Borobudur memiliki potensi pariwisata yang menarik sehingga mencuri banyak perhatian dari para pelancong wisata. Bahkan pakar peneliti sejarah juga sering mengunjungi tempat ini untuk tujuan penelitiannya.

Candi Borobudur ini berdiri kokoh di Magelang. Daya tarik dari candi ini adalah arsitektur candi yang begitu megah yang dikelilingi oleh puluhan stupa dan ribuan relief yang terukir indah di setiap dinding-dinding candi.

Saat kamu datang langsung ke lokasi ini, kamu akan melihat 72 stupa yang mana pada masing-masing stupa tersebut terdapat patung Buddha. Selain itu, kamu juga bisa naik ke atas puncak dari candi ini yang berbentuk piramida. Disini kamu akan melihat lagi ribuan pahatan batu yang menggambarkan citra Buddha dan kehidupan orang Jawa ribuan tahun yang lalu.

Arsitektur dari candi ini akan membawamu mengingat kembali masa kejayaan kerajaan Hindu-Buddha yang pernah ada di Indonesia pada zaman dahulu. Melalui candi ini kamu bisa menilai betapa megah dan jayanya masa kepemimpinan Hindu-Buddha yang pernah berkuasa di Indonesia sebelumnya.

Candi yang begitu besar dan megah ini dibuat secara manual tanpa bantuan mesin apapun oleh nenek moyang kita dahulunya, gak kebayang gimana kuatnya fisik orang tempo dulu yang sangat berbanding terbalik dengan fisik generasi zaman sekarang.

Nah, buat kamu yang penasaran berapa harga tiket masuk ke objek wisata Candi Borobudur ini sebesar Rp 24.000 saja per orangnya. Kamu dapat membeli tiket tersebut di website m.traveloka.com dan dapatkan harga promo menarik dari harga regulernya di loket wisata ini.

Sementara itu, terdapat sedikit perbedaan harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara yakni sekitar Rp 208.800 per orangnya. Wisata Candi Borobudur ini dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 06:30 – 17:00 WIB.

Akses menuju ke tempat wisata Candi Borobudur ini sudah bagus dan mudah sekali dijangkau. Selain itu, tempat ini juga telah menyediakan fasilitas umum lengkap seperti akses kursi roda, WiFi, toilet, ruangan menyusui, ruang ibadah, restoran dan area parkiran yang luas.