Rekomendasi Wisata Bandungan Semarang Lagi Hits dan Viral, Instagramable Banget

Bandungan kini hadir dengan tempat wisata paling hits di Indonesia, jangan lewatkan keseruannya
Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang berada di kota Semarang. Wilayah ini berada kaki lerang Gunung Ungaran. Jika kamu berada dipusat kota Semarang, kamu perlu melakukan perjalanan sekitar 32 kilometer agar sampai ke daerah ini.div>
Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Foto: kolase foto instagram @taman_bunga.celosia

Karena letaknya di lereng Gunung Ungaran, sudah dipastikan suasana dari daerah ini berhawa sejuk dan segar karena berada di dataran tinggi.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Terhits dan Populer di Aceh Singkil, Instagramable Banget! 

Sama seperti daerah yang berada di dataran tinggi lainnya, Bandungan juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi saat akhir pekan tiba. Daripada penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata lagi hits dan populer di Bandungan, Semarang berikut ini.

1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu termpat wisata bersejarah dan terlegendaris yang ada di Bandungan, candi ini merupakan candi peninggalan kerajaan Hindu di Jawa Tengah.

Nama Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, yaitu Gedong yang artinya bangunan dan Songo yang artinya sembilan. Jadi Gedong Songo bermakna bangunan sembilan atau sembilan bangunan.

Candi Gedong Songo sudah lama memiliki daya tarik wisata yang mempesona, hal ini berkaitan erat dengan letaknya yang strategis di puncak pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.200 – 1.300 meter diatas permukaan laut.

Keberadaan candi-candi di kawasan pegunungan selalu berkaitan dengan kepercayaan warga setempat bahwa pegunungan merupakan tempat bersemayam para dewa, oleh karena itu jangan heran jika kebanyakan candi daerah Jawa Tengah yang letaknya di kawasan pegunungan.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi pesona wisata dari candi ini, saat kamu berkunjung kesini, kamu akan melihat pemandangan alam yang begitu indah berupa pegunungan , gugusan awan yang menyelimuti puncak dan bangunan candi yang sakral.

Pemandangan tersebut bisa jadi spot foto yang sangat indah apalagi saat cuaca cerah dan tidak mendung. Tempat Wisata Candi Gedong Songo ini berada di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Homestay Ternyaman dan Murah Saat Liburan ke Dieng 

2. Taman Bunga Celosia

Tempat wisata yang satu ini sudah menjadi wisata paling favorit dan hits di kalangan wisatawan, disini kamu akan melihat berbagai macam jenis bunga yang berwarna-warni melingkari taman yang luas.

Taman Bungan Celosia ini menjadi tempat paling instagramable di Bandungan, bagaimana tidak background foto taman bunga yang indah ini selalu menghadirkan efek foto yang estetik bagi seorang fotografer.

Selain taman bunga yang indah, terdapat beberapa wahana wisata lainnya yang harus kamu coba di taman ini, seperti rumah hobbit, balon udara, perkampungan Jepang, White Marine Park, New Little Korea, Little Amsterdam, dan taman lampion.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana liburan ke luar negeri, kamu bisa datang ke Rural Japanese. Disini kamu akan merasakan seperti liburan ke Jepang. Atau kamu bisa juga ke Little Amsterdam untuk merasakan suasana liburan negeri Eropa.

Adapun lokasi tempat wisata Taman Bunga Celosia ini berada di Jalan Wisata Candi Gedong Songo KM 0,5 Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.