ini Dia Rekomendasi Homestay Ternyaman dan Murah Saat Liburan ke Dieng

Referensi tempat penginapan hemat budget buat kamu yang sedang liburan
Salah satu hal yang sering terpikirkan saat liburan adalah tempat penginapan. Apalagi jika kamu ingin berlama-lama atau menghabiskan libur panjangmu di selama seminggu di luar kota. Pasti yang menjadi kebutuhan utamamu adalah tempat penginapan ternyaman dan hemat budget.

Homestay Foto: freepik

TIMES.ID - Nah, buat kamu yang sudah merencanakan untuk liburan ke Jawa Tengah, tepatnya ke Daratan Tinggi Dieng. Pastikan kamu sudah memiliki beberapa referensi tempat penginapan yang harus kamu tuju. Jika belum, berikut kami rekomendasi beberapa rekomendasi tempat penginapan terbaik dan termurah buat kamu yang ingin libur panjang di Dieng.

Baca Juga : Yuk Intip Wisata Telaga Warna Kawasan Dieng, Update Harga Tiket dan Jam Opersional Disini

1. Homestay Bunga Dieng

Homestay Bunga Dieng berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Homestay berbentuk rumah mewah bertingkat dengan beberapa kamar yang ada didalamnya.

Homestay ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang mau berhemat karena tempat ini berlokasi dekat dengan beberapa destinasi wisata populer di Dieng. Yakni objek wisata Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Bukit Sukinir.

Selain itu, Homestay ini juga menyediakan berbagai fasilitas kamar yang lengkap mulai dari WiFi, TV, ruang tamu, dapur, welcome drink, dan hot water untuk kamu mandi karena suhu rata-rata di kawasan Dieng ini cenderung dingin apalagi saat pagi hari.

Adapun harga sewa untuk setiap kamar berbeda-beda, mulai dari Rp 150.000 untuk tipe kamar yang memiliki kamar mandi di luar. Sementara Rp 200.000 untuk tipe kamar yang memiliki kamar mandi didalam. Sedangkan jika kamu ingin menyewa rumahnya secara penuh, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 1.500.000 saja untuk beberapa hari sesuai dengan ketentuan.

2. Acacia Dieng Homestay

Adapun tempat penginapan terhemat lainnya yaitu Acacia Homestay. Tempat penginapan ini berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Tempat penginapan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah di halaman depannya. Yaitu pemandangan alam pegunungan dan perkebunan yang hijau dan adem. Di balkonnya kamu akan melihat keindahan dari Komplek Candi Arjuna yang berlatar belakang Gunung Kendil dan Gunung Sidoro.

Tempat penginapan ini bisa jadi salah satu pilihanmu karena letaknya berdekatan dengan lokasi wisata lainnya seperti Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Bukit Sukinir.

Selain itu, Homestay ini juga memiliki desain interior yang sangat estetik dan cocok untuk dijadikan spot foto saat bersantai-santai setelah pulang liburan.

Tempat penginapan ini sudah memiliki fasilitas lengkap seperti TV, WiFi, kamar mandi, dapur dan ruang tamu yang bersih dan nyaman.

Adapun harga sewa setiap kamarnya berbeda-beda tergantung dari tipe kamar yang kamu pilih, adapun rincian harganya sebagai berikut (harga dibawah ini bisa sewaktu-waktu berubah)

1. Punta Dewa (Double bed) Rp 450.000

2. Bima (Double bed) Rp 455.000

3. Arjuna (Single bed) Rp 355.000

4. Nakula Room dan Sadewa Room (Bed sorong) Rp 350.000