Suzuki S-Presso Hadir di Indonesia, Suzuki Bakal Produksi Secara Lokal

Suzuki pamerkan mobil city car
Suzuki S-Presso diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIISS) pada Kamis (11/8/2022).

Mobil Suzuki S-Presso. Foto: Tangkap layar instagram @suzuki_id.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan Suzuki S-Presso dari India dalam keadaan completely built up (CBU). Artinya, mobil Suzuki S-Presso belum dilakukan perancangan lokal, masih utuh sebagai mana produksi dari India.

Suzuki S-Presso di rencanakan akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Kemunculan mobil ini dipastikan cocok untuk konsumen Indonesia yang menginginkan dimensi mobil kompak, irit bahan bakar, lincah dan harga yang terjangkau.

Marketing Direktur PT SIS Donny Saputra menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyesuaian terkait memproduksi mobil S-Presso. Rencananya Suzuki S-Presso akan di produksi secara lokal.

"Saat ini kami tidak bisa menyampaikan berapa lamanya, tapi kami punya batasan waktu tertentu," sebut Donny, kamis (11/8/2022).

Rencana ini akan terus diusahakan dengan melihat perkembangan pasar di Indonesia setelah peluncuran dilaksanakan.

"Kami melihat dari volume dan validitas volumenya, dari situ kami bisa melihat bisa lokalisasi atau tidak, sehingga mohon maaf tidak bisa kami sampaikan" sebut Donny.

Untuk harga mobil Suzuki S-Presso saat dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta) transmisi manual. Sedangkan transmisi Auto Gear Shift (AGS) dijual Rp 164 juta (OTR Jakarta).

Harga tersebut kemungkinan akan berubah jika Suzuki S-Presso di produksi secara loka di Indonesia.

Biasanya Harga Mobil yang di produksi lokar jauh lebih murah di banding mobil (CBU).