Prabowo dan Megawati Kembali Tatap Muka di Istana, Ada yang Nunjuk, Ada yang Membungkuk

Entah apa maksud di balik gestur telunjuk Mega dan salam Prabowo

Prabowo dan Megawati di Istana saat menghadiri upacara HUT RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali berjumpa dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saar menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengenakan beskap Betawi warna putih gading dengan bawahan songket dan mengenakan peci. Ia langsung membungkuk sambil memberi salam namaste kepada Mega.

Presiden kelima itu mengenakan baju kebaya putih, dengan syal merah dan bawahan kain dengan nuansa merah hijau. Mega tampak menggoyangkan telunjuknya ke Prabowo. Keduanya terlihat saling tersenyum dan tertawa sambil bercengkrama.

Prabowo hadir bersama putranya, Didit Hediprasetyo. Ia juga bertatap muka dengan Jenderal TNI Try Sutrisno, Wakil Presiden Indonesia keenam. Try Sutrisno mengenakan beskap berwarna hitam dan peci hitam kuning dengan bawahan kain bernuansa hijau coklat.

Keduanya terlihat berpegangan tangan sambil bercakap-cakap.

Prabowo juga sempat berinteraksi dengan dengan Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid, Ibu Negara keempat, istri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Prabowo terlihat duduk berlutut sambil bercakap-cakap dengan Sinta yang mengenakan kebaya merah, kerudung merah muda, dan kain batik cokelat.

Shinta datang bersama anak kedua Sinta dan Gus Dur, Yenny Wahid yang juga mengenakan kebaya dan kerudung merah beraksen putih dan kain batik cokelat.

Upacara di Istana Merdeka Jakarta diawali dengan kirab kebudayaan. kemudian, 68 orang Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih.

Setelah itu, TNI dan Polri menggelar atraksi udara flypast. Belasan jet tempur dan helikopter diterbangkan di atas istana.