Nunez Kartu Merah, Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace 1 - 1

Hasil pertandingan liga ingris pekan ke 2 2022/2023
Dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 mempertemukan antara tuan rumah Liverpool melawan Crystal Palace, yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa, 16/7/2022 pukul 02.00 WIB.

andyrobertson Liverpool. Foto: instagram/@liverpoolfc.

Liverpool sebagai tuan rumah lebih diunggulkan daripada Crystal Palace untuk meraih kemenangan. Jika melihat dari rekor pertemuan The Reds, julukan Liverpool, tercatat 14 kali bertemu dengan Crystal Palace di Liga Inggris sejak dilatih Juergen Klopp. Hasilnya, Liverpool sukses meraih 12 kemenangan dan dua kali menelan kekalahan dari Crystal Palace.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool benar-benar mendominasi permainan. Tim besutan Juergen Klopp itu pun tampil menekan. Namun stengah jam pertandingan berlangsung Liverpool dikejutkan oleh gol tim tamu yang dicetak oleh Wilfried Zaha, pemain kelahiran Pantai Gading tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang yang di kawal oleh Alison Becker pada menit ke 32'. Skor 0 - 1 menutup paruh pertama

Babak kedua liverpool masih terus mendominasi namun petaka kembali datang di awal babak kedua dengan di kartu merah nya Darwin Núñez, pemain asal Uruguay tersebut pun harus rela mandi lebih awal dimenit ke 57'. Setelah menanduk pemain Crystal Palace Joachim Andersen.

Bermain dengan 10 pemain tak menyurutkan tensi pertandingan, alhasil Liverpool pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 61' yang dicetak oleh Luiz Diaz yang melakukan cut inside dari sisi sebelah kiri permainan Liverpool. Ia lalu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Crystal Palace, Skor 1 - 1.

Di menit-menit akhir laga Liverpool nyaris unggul pada menit ke 86' andai saja tendangan kaki kiri Mo Salah tidak melebar. Liverpool pun harus puas dengan skor akhir 1 - 1 yang menutup laga di pekan kedua lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Statistik Pertandingan :

Liverpool VS Crystal Palace

Penguasaan Bola: 73% - 27%

Tendangan: 24 - 7

Akurasi Operan: 86% - 68%

Pelanggaran: 7 - 8

Kartu Kuning: 2 - 4

Kartu Merah: 1 - 0.