Jelang Final Piala AFF U16, Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U16 melaju ke final
Keberhasilan Timnas Indonesia u16 melaju ke Final Piala AFF u16 2022 mendapat sorotan dari media Vietnam (Soha vn), sindiran itu pun dilontarkan oleh media Vietnam tersebut lantaran Timnas Indonesia harus bersusah payah untuk menuntaskan perlawanan dari Myanmar. Dalam artikel nya media Vietnam menyebutkan Timnas Indonesia u16 menang mencekik hingga adu pinalti untuk lolos ke Final dan berjumpa dengan Vietnam di Final Impian. Hal ini jelas memberikan beragam komentar dari beberapa kalangan dan penikmat sepak bola di tanah air.

Timnas U16 Indonesia. Foto: Instagram/@pssi.


Seperti yang kita ketahui bersama Timnas Indonesia U16 telah memastikan diri untuk berlaga di final setelah menumbangkan Myanmar di Semi Final Piala AFF U16 pada Rabu, 10/08/22 di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Pertandingan yang berjalan ketat dengan permainan offensive dari para pemain Timnas Indonesia yang terus tampil menekan dari awal laga. Terus tampil menekan tim asuhan Bima Sakti itu pun belum mampu untuk menciptakan gol pada awal – awal laga tersebut. Hingga akhirnya petaka pun muncul pada akhir – akhir babak pertama tepatnya pada menit ke 43’ yang justru Myanmar menciptakan golpembuka pada laga tersebut yang membuat publik suporter terdiam yang di cetak oleh Nay Min, keunggulan Myanmar pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Timnas u16 Indonesia terus bekerja keras dan memberikan perlawanan kepada Myanmar. Akhirnya pada menit ke 69’ tendangan bebas yang di ekseskusi oleh Riski Afrizal berbuah gol dan menjadikan skor imbang 1 – 1, hingga peluit panjang di bunyikan tak ada lagi gol tambahan pada laga tersebut dan harus dilanjutkan dengan babak adu tendangan pinalti. Walaupun harus dengan bersusah payah akhirnya Timnas Indonesia u16 pun mendulang kemenangan dalam drama adu pinalti tersebut dengan skor (5 – 4).

Sementara itu Vietnam yang sudah lebih dulu lolos ke final usai menyudahi perlawanan Thailand dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 2 - 0 melalui permainan terbuka dari kedua tim. Kedua gol Vietnam tersebut di cetak oleh Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Trong Tuan masing – masing tercatat pada menit ke 29’ dan 82’. Hasil ini jelas menjadi sebuah kejutan karena Thailand adalah salah satu tim yang di unggulkan dalam gelaran AFF u16 kali ini.

Sementara itu laga Final yang mempertemukan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam akan di selenggarakan pada Jum’at, 12/08/22 pukul 20:00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Menarik untuk dinantikan laga Final Piala AFF u16 tersebut.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia