H-1 Pelantikan Pj Bupati Abdya, Ketua DPRK: Info A1 Nama yang Dilantik Belum Ada

Nama Pj Bupati Abdya yang akan dilantik masih misterius.
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki dijadwalkan melantik Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) berbarengan dengan Pj Bupati Bireun pada hari Senin, 15 Agustus 2022, pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto. Foto: Istimewa

BLANG PIDIE - Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Abdya Nurdianto mengaku sudah menerima undangan atas nama Pj Gubernur Aceh, yang diteken Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh dr Taqwallah M.kes.

Namun, hingga saat ini siapa nama Pj Bupati Abdya yang dilantik belum diketahui secara pasti. Ada sejumlah kabar beredar, seperti Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Darmansyah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Aceh Selatan, Darwis, Mahdi Efendi, dan Azhari.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto mengatakan per hari ini atau sehari sebelum pelantikan, belum ada informasi A1 terkait nama yang akan dilantik sebagai Pj Bupati Abdya.

"Belum ada ada informasi yang A1 kalau undangan pelantikan saya sudah terima," kata Nurdianto saat dikonfirmasi Times.id, Minggu, 14 Agustus 2022.

Sejauh ini, untuk mengantisipasi kekosongan posisi Bupati Abdya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki telah menunjuk Sekda Abdya Salman Alfarisi sebagai Plh Bupati Abdya, sampai Pj Bupati Abdya dilantik.

Dalam undangan pelantikan Pj Bupati Abdya yang beredar, ditujukan kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim beserta istri dengan megikutsertakan Wakil Bupati Abdya beserta istri.

Selanjutnya pimpinan DPRK Abdya, unsur Forkopimda Abdya, sekda Kabupaten Abdya, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, serta Kepala Bagian Protokol dan Komonikasi Pimpinan Setda Kabupaten Abdya.

Pada hari pelantikan, para undangan diwajibkan mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL), peci hitam polos, TNI/POLRI pakaian dinas upacara IV (PDU-IV) dan bagi wanita pakaian nasional atau muslimah.