5 SMA Swasta Terbaik Di Jakarta Tahun 2022

5 SMAS terbaik di Jakarta yang bisa menjadi pilihan
Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan SMA jalur swasta, ada beberapa rekomendasi SMA swasta terbaik di Jakarta yang bisa kamu pilih.

Jika kamu penasaran apa saja SMA swasta terbaik di Jakarta tahun 2022 ini, kita langsung cek saja ulasannya.


Foto : Halaman sekolah Santa Ursula Jakarta/Instagram@Santaursulajakarta

1. SMAS Kanisius Jakarta

Alamat: Jl. Menteng Raya No.64, RT.3/RW.9, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340.

SMA ini bertempat di kawasan elit Menteng. SMA swasta terbaik di Jakarta yang satu ini memiliki visi, yaitu ingin menjadikan Sekolah Kanisius sebagai pusat pelayanan pendidikan yang unggul.

Karena ini adalah salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta, jadi untuk bisa masuk sekolah ini tidak sembarangan. Kamu perlu melakukan dan melalui beberapa prosedur, yang di antaranya :

-Melakukan pendaftaran online terlebih dahulu

-Tes wawancara

-Melakukan tes bakat dan minat

-Melakukan tes akademik dan tes problem solving

Semua tahapan tersebut perlu kamu lakukan, untuk bisa menjadi bagian dari siswa-siswi SMA swasta Kanisius Jakarta.

2. SMAS Santa Ursula


Alamat: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.

Posisi selanjutnya adalah SMAS Santa Ursula, yang juga menjadi SMA swasta terbaik di Jakarta incaran banyak peserta didik, terutama yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat.

Sekolah ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap, antara lain :

-Ruang kelas ber-AC yang sudah dilengkapi dengan komputer, LCD dan smart board

-Ruang aula 1 dan 2 yang sudah dilengkapi AC, piano, LCD dan sound system

-Ruang multimedia

-Ruang ekskul

-Ruang BK

-Ruang UKS

-Ruang doa yang terdiri dari Kapel dan Goa Maria

-Kantin

-Bangsal olahraga

-Laboratorium Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa dan IPS

-Ruang kultur jaringan

-Ruang OSIS

-Ruang pengolahan sampah organik

-Kebun organik

Sekolah ini juga menjadi incaran banyak murid maupun wali murid, karena setiap lulusannya dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang cerdas, beriman dan penuh kasih.

SMA Santa Ursula Jakarta merupakan sekolah yang dikhususkan untuk perempuan. Jadi buat kamu yang laki-laki tidak bisa masuk sekolah ini.

3. SMAS Kristen 7 BPK Penabur

Alamat: Jl. Cipinang Indah Raya II No.RT.18, RT.18/RW.3, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430.

Siapa yang tidak tahu SMAS Kristen 7 BPK Penabur? Sepertinya jarang sekali, karena sekolah ini memiliki nama yang sudah terkenal di beberapa kota, seperti Jakarta dan Bandung.

Sekolah yang sudah berdiri sejak 29 Oktober 2001 ini, memiliki banyak program yang dapat meningkatkan kemampuan, potensi, serta keagamaan para siswa-siswinya, yaitu:

-Kebaktian awal Tahun Pelajaran, atau HUT BPK Penabur dan bulanan

-Renungan pagi

-Kebaktian penyegaran iman

-Seminar dan pelatihan siswa mengenai sex education, mengenal gambar diri, dan motivational training

-IT workshop

-Pelajaran informatika

-Lomba content WEB

-English day

-Prediction IELTS

-Gerakan literasi sekolah

-Karya wisata

4.SMAS Don Bosco 2

Alamat: Jl Pulomas Barat V Kayu Putih, Pulo Gadung, RT.6/RW.13, Kayu Putih, RT.6/RW.13, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210.

Tak hanya menjadi SMA swasta terbaik di Jakarta, SMAS Don Bosco 2 juga menjadi SMA swasta unggulan yang mampu menciptakan siswa-siswi dengan integritas, kreativitas, kepemimpinan, kepedulian dan penuh rasa syukur.

Hal itu sejalan dengan visinya, yaitu ingin menjadi akademik yang unggul dan berkarakter. Cara yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut, yaitu dengan mengembangkan kemampuan civitas Don Bosco menjadi cerdas, terampil dan cinta kemanusiaan.

Karena memegang teguh visi misi tersebut, SMAS Don Bosco 2 kini menjadi sekolah unggulan yang memiliki fasilitas pembelajaran digital yang mampu meningkatkan kemampuan, potensi, serta kualitas siswa-siswinya.

5. SMA Islam Al Azhar 1

Alamat: Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, RT.2/RW.1, Selong, Jakarta Selatan, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

SMA Islam Al Azhar 1 memiliki segudang prestasi membanggakan. Yang mana, itu adalah cerminan dari kualitas tenaga pengajar dan juga siswa-siswinya.

Waktu belajar sekolah ini dimulai dari pukul 06.45 WIB – 14.00. Selama waktu pelajaran tersebut, siswa-siswi akan melaksanakan kegiatan belajar yang tentunya tak hanya pelajaran akademik saja, namun juga kegiatan keagamaan seperti tadarus.