Warga Resah Melintas di Jalan Kuala Bate Akibat Minimnya PJU

Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan nasional Desa Alue Pade Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), membuat warga resah dan mengeluh agar diperbaiki demi keamanan.

Suasana malam hari di jalan lintas Desa Alue Padee Kecamatan Kuala Batee Abdya. Foto: Times.id

ACEH - Tepatnya jalan lintas Meulaboh - Tapaktuan. Berdasarkan pantauan Times.id dilapangan sekitar Selasa 15 Maret 2022 pukul 21.30 wib, sepanjang jalan raya tepatnya wilayah Kecamatan Kuala Batee, masih sangat terlihat gelap akibat PJU yang sudah rusak lama.


Terlebih, sepanjangan Dusun Alue Diwie Desa Alue Padee. Jarak antara rumah warga dengan tetangga pun sangat jauh. Parahnya lagi, jalan di kawasan tersebut dihapit oleh persawahan.

Menurut Lukman (21) salah satu warga Kuala Batee mengatakan, JPU kawasan tersebut sudah rusak dan tidak kunjung diperbaiki. Bahkan dirinya sering ketakutan melintas, dengan alasan kejahatan.

"Makanya saat keluar malam, saya sering ngebut pas sampai kawasan itu, bukan soal takut mistis, tapi soal kejahatan," ungkapnya.

Tidak hanya Lukman, Musa warga Kuala Batee menyatakan hal serupa. Bahkan menurut Musa, minimnya penerangan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan di sepanjang jalan. Dirinya berharap agar pemerintah memperhatikan dan memperbaiki PJU.

"Harapan saya pihak pemerintah cepat merespon dengan memperbaiki PJU yg sudah tidak berfungsi, agar bisa terang dan menghindari kejahatan ataupun kecelakaan," terangnya.

REPORTER: KHAIRUL RIJAL