Cetak Pelari Hebat, Luhut Datangkan Instruktur Jamaika

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Chief Instructor dari Jamaica, Mr. David, melatih atlet atletik di Indonesia. 


Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) saat membuka Kejurda Atletik Jawa Timur di Banyuwangi, Sabtu (19/3). FOTO: KEMENKO MARVES

BANYUWANGI - Kabar itu disampaikan Luhut saat membuka Kejuaraan Tingkat Daerah (Kejurda) Atletik Jawa Timur di Lapangan Atletik Tawangalun Banyuwangi. 


“Jamaica terkenal dengan pelari sprinternya, saya harap dengan hadirnya pelatih langsung dari sana Indonesia dapat mencetak pelari sprinter yang hebat,” kata Luhut, Sabtu (19/3). 


Dalam kesempatan itu, Luhut juga menyampaikan bahwa ground breaking pembangunan pusat atletik di Pengalengan, Jawa Barat akan segera dilaksanakan. 


Menurutnya, daerah Pengalengan yang terletak 1.100 Meter diatas laut, sehingga bagus untuk pelatihan pernafasan para atlet. 


Seluruh fasilitas penunjang latihan termasuk asrama akan dibangun di sana dan akan menjadi pusat pelatihan atletik di Indonesia. 


Selain itu, PASI sebutnya juga memiliki tempat latihan di Timika, Papua. Fasilitasnya cukup baik dan pelatih akan segera dikirim ke sana untuk melihat dan mencari bibit unggul para atlet atletik.


“Saya harap kita semua dapat bekerja sama dan berkolaborasi untuk memajukan olahraga Indonesia, utamanya di cabang atletik. Saya percaya bangsa yang besar tumbuh dari jiwa yang besar dan sehat. Kedepannya kita harus terus kompak sehingga Indonesia dapat berperan dalam bidang olahraga,” tutup Ketua PASI Luhut dalam sambutannya.