Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Dengerin Nih Pesan Menko Luhut: Jangan Marah Sama China!

Jun 15, 2021

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bilang, China dengan Indonesia berhubungan baik saat ini. Karena itu, pensiunan Jenderal TNI ini minta agar jangan marah-marah sama China.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: KEMENKOMARVES

JAKARTA - Luhut beralasan, saat ini China bukan lagi negara kelas dua. Khususnya di sektor kesehatan. Ia menyebutkan, dua pertiga obat-obatan di dunia saat ini diproduksi dari negeri Tirai Bambu.

Klik: Dukung Luhut, Ruhut: Harusnya Bersyukur, China Mau Berkawan


Bahkan, kata Luhut, kampus ternama di dunia sekelas Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat kini juga pesan obat dari negara yang dipimpin Xi Jinping itu.

Karena itu, Luhut berpesan agar keakraban Indonesia dengan China saat ini tak perlu dipersoalkan. "Jangan marah-marah terus sama China itu," kata Menko Luhut konferensi pers virtual, Selasa (15/6).


Klik: Untung Rugi Berkawan Sama China, INDEF Beberkan Faktanya


Menurutnya, ada banyak keuntungan yang bisa dikeruk jika China dengan Indonesia akrab. Contohnya, transfer teknologi, mendongkrak investasi dan memudahkan ketersediaan bahan baku obat-obatan.

"Kebetulan hubungan kita dengan mereka sangat baik," tambahnya.


Klik: Jika Hubungan Dengan China Baik, Ekonom: Kita Bisa Nyontek


Belum lama ini, Luhut baru saja pulang dari China. Ia ketemuan dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan meneken sejumlah MoU. (EL)