3 Tempat Wisata Malam Semarang Murah Meriah

Buat kamu yang dengan wisata murah meriah dan hemat, kamu harus liburan ke Semarang
Semarang merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Tengah. Semarang memiliki potensi wisata yang lagi hits akhir-akhir ini, sama seperti daerah lainnya di Jawa Tengah, Semarang juga memiliki tempat wisata yang sangat memukau dan mempesona.

Wisata Rawa Pening. Foto: kolase foto instagram @toniktriananto

Nah, menariknya lagi Semarang juga memiliki wisata yang dibuka saat malam hari dengan suguhan pemandangan yang sangat estetik, tempat-tempat tersebut dilengkapi dengan lampu hias cantik yang mampu membuatmu betah berlama-lama seharian saat berkunjung kesini.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wsiata Yang Lagi Hits di Jember 

Bagi yang penasaran bagaimana destinasi wisatanya, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata malam di Semarang berikut ini:

1. Rawa Pening

Buat kamu penikmat senja, kamu harus berkunjung ke tempat yang satu ini. Rawa Pening merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di Semarang. Tempat wisata ini dibuka mulai saat sore sampai dengan malam hari.

Rawa Pening memiliki pemandangan alam danau yang sangat memukau dengan panjang seluas 2.670 hektar, tempat ini terdapat banyak sekali spot foto menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat jepretanmu semakin estetik.

Rawa Pening ini berada di Kecamatan Ambarawa, Bawean, Banyubiru, Kabupaten Semarang. Tempat ini dibuka mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 21:00 WIB, dengan harga tiket masuk yang sangat murah mulai dari Rp 3.000 saat weekdays dan juga Rp 5.000 weekend.

2. Simpang Lima

Simpang Lima merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di Semarang, tempat ini merupakan titik pusat kota Semarang. Buat kamu yang suka dengan suasana wisata malam dengan keramaian hiruk pikuk perkotaan, tempat ini bisa jadi slah satu tujuanmu.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah persimpangan lima jalan yang dijadikan destinasi wisata dengan menghadirkan beberapa wahana permainan dan lampu tumbler di sepanjang jalannya untuk menambah ketenaran dari tempat ini.

Menariknya lagi, temapt ini dijadikan sebagai pusat alun-alun kota Semarang sejak zaman Presiden ke 1 Republik Indonesia yaitu Presiden Soekarno sampai dengan sekarang tempat ini masih sangat hits untuk dikunjungi untuk sekedar rekreasi belaka.

Tempat wisata Simpang Lima ini hanya dibuka saat malam hari saja, jadi pastikan kamu sudah stand by saat sore hari ya biar tidak terlalu berdesakan dan bisa mencoba wahana permainan di antrian pertama.

3. Sungai Banjir Kanal Barat Semarang

Wisata malam selanjutnya adalah Sungai Banjir Kanal Barat yang banyk dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisatanya sangat bersih dan mampu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Kamu bisa duduk santai di tepi sungai ini sambil memperhatikan pemandangan sungai yang dihiasi oleh lampu hias disepanjang jalannya.

Bila kamu beruntung, kamu akan melihat festival perahu hias dan lampion yang diselenggarakan di tempat ini.

Tempat wisata iini berada di Gedung Amsterdam Kost, Jalan Gedung Batu Timur No. 203 G, Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Baru, Semarang, Jawa Tengah.