Yuk Intip Tempat Wisata Karawang yang Lagi Trending di TikTok

Yuk seru-seruan kunjungi wisata lagi hits di hari liburmu
Karawang merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Barat, Karawang memiliki banyak sekali pesona alam yang menakjubkan dan mampu mencuri perhatian para wisatawan untuk berkunjung kesini saat liburan.

Wisata Green Canyon Foto: kolase foto instagram @greencanyonpangandaran

JAWA BARAT - Karawang terkenal dengan tempat wisata paling legendaris mulai dari situs sejarah, budaya, danau, air terjun dan masih banyak lagi. Tempat wisatanya juga memiliki banyak sekali spot foto yang estetik dan instagramable.

Jika kamu berencana ingin liburan ke Karawang dalam waktu dekat, berikut kami sajikan beebrapa rekomendasi tempat wisata menarik dan lagi hits di Karawang yang bisa jadi referensi tujuan wisatamu di akhir pekan.

Baca Juga : Flora Wisata Santerra Jadi Tempat Wisata Terhits dan Lagi Viral di Malang, Kamu Jangan Sampai Ketinggalan

1. Curug Bandung

Karena letaknya di dataran tinggi, jadi salah satu temat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata air terjun, atau dalam bahasa jawanya disebut curug. Cobalah sesekali berkunjung kesini, kamu akan disuguhi pemandangan alam pegunungan dan telaga air yang sangat indah dan mempesona.

Belum lagi jika kamu berendam atau mandi di telaga tersebut dengan cucuran air terjun dari atasnya, suasana ini akan semakin menambah keseruan liburanmu.

Tempat wisata ini cocok sekali dijadikan tujuan healing bersama keluarga atau teman. Tapi kamu harus berhati-hati saat mennyusuri hutan belantara sebelum sampai kesini ya, kamu butuh persiapan bekal yang cukup dan fisik yang kuat.

Walaupun melelahkan, kamu akan merasakan kesenangan saat sampai ke tempat tujuan sehingga rasa lelah pun akan terbayarkan.

Curug Bandung berlokasi di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat.

2. Pantai Tanjung Baru

Salah satu wisata bahari yang tidak boleh kamu lewatkan lainnya adalah liburan ke Pantai Tanjung Baru. Pantai ini memiliki pesona yang sangat indah, ditambah lagi apabila kamu mengunjungi tempat ini saat sore hari, kamu bisa melihat dan merasakan sensasi matahari terbenam yang begitu indah.

Salah satu wahana wisata favorit di pantai ini adalah kamu bisa berenang atau menyewa kuda untuk bermain seru-seruan di pesisir pantai. Kuda tersebut di sewakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Adapun Pantai Tanjung Baru ini beralamat di Laut Jawa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

3. Danau Cipule

Danau Cipule merupakan salah satu wisata yang sering dijadikan tujuan healing anak-anak zaman sekarang, pemandangan alam yang ditawarkan begitu meneduhkan sehingga dapat menenangkan pikiran saat lagi stres.

Danau ini berada di kawasan Mulyasari, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

4. Green Canyon

Buat kamu yang punya jiwa petualang, kamu wajib cobain destinasi wisata yang satu ini. Nyali mu akan diuji disini. Kamu akan menyusuri danau menggunakan perahu karet dan pelampung bersama teman-temanmu.

Danau ini sangat indah dan airnya sangat jernih karena terhindar dari pencemaran. Danau ini berada disisi lereng atau tebing pegunungan yang curam, jadi kamu harus berhati-hati saat berenang dan menyusuri danau ini.

Danau Canyon beralamat di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan – Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.