Wisata Kediri Terbaru dan Terpopuler yang Ramai Dikunjungi di Jawa Timur

Di Kediri terdapat Gua Maria yang terkenal sebagai tempat ibadah umat Katolik.
Kabupaten Kediri adalah daerah yang terletak di Jawa Timur dan memiliki tempat wisata terbaru yang menarik dan banyak dikunjungi.

Wisata Kampoeng Anggrek, Foto: Instagram @kampoenganggrek

KEDIRI - Bagi traveler yang berencana menghabiskan tahun baru 2023 bersama keluarga di Kediri, ini pilihannya. Karena ada beberapa destinasi wisata baru yang belum banyak diketahui orang.

Selain terkenal dengan tempat belajar bahasa yaitu Pare, Kediri juga merupakan salah satu kota terbesar ketiga di provinsi Jawa Timur, dan tentunya tempat wisatanya tidak kalah menarik dengan daerah lain.

Baca Juga: 2 Wisata yang Populer dan Ramai Dikunjungi di Pasuruan Jawa Timur 

Wisata di Kediri sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga saat akhir pekan. Ada banyak tempat wisata baru yang seru yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan orang tersayang.

Wisata Kampoeng Anggrek

Wisata Kampoeng Anggrek ini tidak seperti destinasi wisata lainnya, dimana pengunjung bisa melihat tanaman sekaligus menyaksikan para pembudidaya tanaman anggrek.

Obyek Wisata Kampoeng Anggrek ini mengusung sebuah konsep wisata, yaitu pembibitan tanaman yang berupa kebun anggrek.

Seperti namanya, kawasan Wisata Kampoeng Anggrek memiliki berbagai koleksi anggrek yang indah, selain itu juga terdapat tanaman bunga lainnya yang tak kalah indah. 

Hal yang menarik dari Kampoeng Anggrek ini karena terletak di lereng Gunung Kelud, sehingga udara disini sangat sejuk khas dataran tinggi.

Menariknya lagi, saat ini Kampoeng Anggrek sedang membagikan voucher tiket gratis yang dapat diakses melalui online ataupun offline.

Voucher ini berlaku sampai tanggal 31 Mare 2023. Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi instagramnya @kampoenganggrek.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Harga tiket masuk ke Wisata Kampoeng Anggrek juga sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB.

Untuk lokasi Wisata Kampoeng Anggrek ini terletak di Dusun Sumberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Gua Maria Puhsarang

Tempat wisata Gua Maria Puhsarang begitu terkenal sebagai tempat ibadah umat Katolik. Namun karena keunikan bangunannya, tempat keramat ini banyak menarik perhatian wisatawan di Kabupaten Kediri.

Gua Maria Puhsarang terletak berada di lereng Gunung Kelud. Suhunya yang sejuk dan dirancang dengan taman yang luas, maka tak heran jika tempat ini kerap menjadi pilihan wisatawan sebagai tempat untuk berlibur.

Pengunjung Gua Maria Puhsarang tidak dipungut biaya atau gratis, sedangkan jam bukanya adalah 24 jam, jadi para pengunjung bisa datang kapan saja.

Obyek wisata Gua Maria Puhsarang terletak di kawasan lereng Gunung Wilis, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Monumen Simpang Lima Gumul

Salah satu yang jadi ikon Kediri dan paling terkenal di Jawa Timur terdapat di Simpang Lima Gumul. Tempat wisata ini sangat identik dengan Arc de Triomphe de L'Etoile yang bisa ditemui di Perancis.

Lokasi Simpang Lima yang ada di Kediri ini juga menandai titik pertemuan 5 kota berbeda. Karena bentuk bangunannya yang unik sehingga membuat para wisatawan tertarik.

Monumen Simpang Lima Gumul ini juga sering menjadi spot foto bagi wisatawan dan warga Kediri sendiri.