Wisata Hits Paling Populer 2023 Nepal Van Java Ada di Magelang, Yuk Kepoin

Wisata populer serasa di Negera Nepal tapi di Indonesia
Berwisata adalah hal yang paling menyenangkan, apalagi bisa berkunjung ke tempat wisata yang lagi hits.


Pemandangan Destinasi Wisata Nepal Van Java di Magelang. Foto: Kolase Foto Instagram @nepal_van_java

JAWA TENGAH – Sebuah Destinasi Wisata yang sangat instagamable bagi kawula muda yaitu Nepal Van Java, desa penuh warna-warni di lereng gunung.

Nepal Van Java berlokasi di Dusun Butuh Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Wisatawan akan dibuat terkesima dengan keindahan sebuah desa kecil yang rumahnya di cat dengan warna-warni yang indah.

Destinasi wisata ini di buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai pukl 17.00 WIB sore hari. Tiket masuk wisata Nepal Van Java juka masih aman dikantong hanya sebear Rp.8000 per orang.

Mengapa di sebut Nepal Van Java, Karen rumah-rumah yang berada dilereng gunung itu seolah menggambarkan Negara Nepal.

Selain pemadangan rumah-rumah yang ada pada lereng gunung, hal lain nya yang tidak kalah menarik adalah pemandangan matahari terbit atau sunrise yang sangat indah.

Untuk menempuh tempat wisata ini, kamu punya dua jalur yaitu, Semarang dan Yogyakarta. Jika dari Jogja kamu akan menempuh waktu selama 2 jam perjalanan, sedangkan dari Semarang kamu akan menghabiskan waktu selama 2,5 jam.

Sesampainya di Magelang, jarak tempuh sejauh 12 km untuk sampai di lokasi wisata Nepal Van Java ini. Lokasi wisata ini berada pada ketinggian 1.600 mdpl.

Berkunjung saat cuaca bagus, kamu akan melihat keindahan dan pesona objek wisata ini. Tetapi jika kamu berkunjung saat musim hujan, maka kamu harus sangat hati-hati.

Sebelum datang ke lokasi ini, kamu perlu persiapan dulu seperti kendaraan tidak bermasalah apapun karena tanjakan yang tinggi akan kamu temui ketika menuju lokasi tersebut.

Jika kamu juga berencana menginap di tempat ini untuk melihat sunrise atau ingin berwisata lebih lama, objek wisata ini juga tersedia beberapa homestay yang bisa kamu booking.

Selain itu, jika ingin menyusuri kampung juga bisa menyewa ojek yang tersedia disana maka kamu akan dibawa berkeliling kampung sambil menikmati pemandangan gunung yang indah.