Top 4 Tempat Wisata Lagi Hits dan Viral di Aceh Utara, Cocok Banget Buat Healing

Yuk kunjungi tempat wisata lagi hits dan viral di Aceh Utara
Aceh Utara merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. Sama seperti daerah lainnya, Aceh Utara menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang memukau dan sering dikunjungi oleh wisatawan local dan mancanegara.
 
Wisata Air Terjun 7 Bidadari. Foto: Kolase Foto Instagram @airterjun_7_bidadari

ACEH - Jika kamu sedang liburan ke Aceh, kamu harus menyempatkan waktumu untuk berkunjung ke Aceh Utara dan menikmati destinasi pariwisata disana, dijamin kamu akan betah dan nyaman. Jika kamu berada di pusat kota Banda Aceh, jarak tempuh ke Aceh Utara sekitar 167 kilometer perjalanan.

Baca Juga : Ini Dia Wisata Terpopuler di Makassar Bikin Takjub, Nomor 3 Viral di TikTok 

Nah, daripada berlama-lama yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi trending dan hits di Aceh Utara berikut ini.

1. Waduk Jeulikat

Tempat wisata ini favoritnya anak healing di Aceh, waduk ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan meneduhkan pandangan. Kamu akan merasakan suasana tentram saat melihat dan menikmati keindahan dari waduk ini.

Disekeliling waduk tersebut disediakan rumah kayu berbentuk jambo sebagai tempat duduk dan beristirahat para pengunjung. Selain itu, juga terdapat sebuah jembatan kayu yang sangat estetik menuju Kawasan danau tersebut. Tempat wisata ini juga memiliki spot foto yang bagus buat kamu yang aktif bersosial media.

Waduk Jeulikat ini berada di Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Aceh Utara.

2. Pantai Lancok

Jika kamu suka dengan keindahan wisata bahari, kamu wajib liburan ke pantai ini. Pantai ini sangat eksotis dengan pemandangan laut yang biru dan ombak yang stabil. Kamu bisa besantai-santai atau berenang di tepi pantai sambil menikmati keindahan dari pantai ini.

Ditepi pantai tersebut juga disedikan pondok-pondok kecil untuk tempat duduk dan beristirahat para pengunjung. Kamu bisa menikmati lezatnya kuliner-kuliner khas Aceh disini sambil melihat-lihat pemandangan pantai yang indah.

Pantai Lancok berada di gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

3. Pantai Krueng Geukuh

Pantai ini sangat terkenal akhir-akhir ini, karena beberapa peristiwa yaitu kasus terdamparnya pengungsi Rohingya di pesisir Aceh. Selain itu, Pantai ini memiliki pesona alam lautnya yang sangat indah dengan potensi gelombang ombak yang sedang.

Kamu bisa mengajak keluarga dan kerabat untuk liburan kesini saat akhir pekan. Pantai ini berada di kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

4. Air terjun 7 Bidadari

Air terjun ini sering menjadi objek wisata paling hits dan favorit di Aceh Utara, air terjun ini memiliki debit air yang sangat deras yang bercucuran diatas puncak hutan yang tidak terlalu tinggi.

Air telaganya juga masih sangat jernih dan asri, jadi buat kamu yang lagi stress dan butuh hiburan, kamu bisa banget kesini dijamin pikiranmu langsung tenang dan tubuhmu akan segar kembali setelah mandi di Air Terjun 7 Bidadari ini.

Air terjun ini berlokasi di Geureudong Pase, Aceh Utara, Aceh.

Baca Juga : Wisata Hits dan Terbaru di Kaliurang 2023, Dijamin Betah