Wisata Hits dan Terbaru di Kaliurang 2023, Dijamin Betah dan Tak Mau Pulang

Wisata alam asik yang sedang mencuri perhatian publik di Kaliurang, cobain yuk
Lagi-lagi DI Yogyakarta menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang memukau banyak wisatawan, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata buatan semuanya selalu dipenuhi pengunjung lokal dan macanegara setiap akhir pekan.

Kaliarung. Foto: Kolase foto instagram @kaliarung

KALIURANG – salah satu daerah di Yogyakarta yang memiliki banyak objek wisata alam dengan ciri khas Gunung Merapi dan Cagar Budaya. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang suka wisata edukatif dan menenangkan.

Jika kamu berkunjung ke Kaliurang, kamu gak bakalan kepanasan karena suhu rata-rata disana hanya sekitar 20 sampai dengan 25 derajat celsius saja. Berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia yang memiliki suhu rata-rata 30an derajat keatas. Jadi sudah dipastikan ketika sampai disana kamu bakalan merasakan hawa udara yang sejuk dan membuat pikiran semakin segar.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kaliurang, berikut rekomendasi tempat wisata terbaik dan terhealing yang dapat kami sajikan. Simak penjelasannya.

1. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang




Air Terjun Tlogo Muncar kaliurang. Foto: Kolase foto instagram @jepretanlensaku



Siapa sih yang tidak suka dengan keindahan air terjun, semua orang pasti menyukai tempat ini. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ini memiliki mata air yang bersumber langsung dari Gunung Merapi. Air telaganya sangat menyegarkan dan memiliki warna air yang jernih.

Ditambah lagi dengan pemandangan hutan tropis yang rindang semakin membuat kamu bentah dan ingin berlama-lama disini.


Jika kamu ingin melihat keindahan terbaik dari air terjun ini, kamu dapat berkunjung kesini waktu musim hujan karena debit air terjunnya sedang tinggi dan bervolume, sehingga akan jadi semakin indah saat difoto.

Namun, ada tetap harus berhati-hati saat berkunjung ke air terjun ini apalagi saat musim hujan karena jalannya licin, pastikan anda memakai sepatu saat menyusuri tempat ini untuk menjaga keselamatan.

2. Taman Nasional Gunung Merapi




Taman Nasional Gunung Merapi. Foto: Kolase foto instagram @da_collectionmanik2

, cobaik

Objek wisata ini memadukan antara unsur alam dengan rekreasi. Di taman nasional ini kamu dapat melihat keindahan lereng Gunung Merapi yang dipenuhi oleh pepohonan rindang hutan tropis, kamu juga dapat menikmati wahana-wahan bermain outbound disana.

Jika kamu suka dengan wisata alam hutan, kamu bisa kesini membawa teman-teman dan keluarga. jika kamu membawa anak-anak, kamu tidak perlu khawatir bosan karena kamu bisa mengajak mereka bermain dan beraktivitas di wahana-wahan outbound yang terdapat disini.


Kamu bisa mencoba wahana flying fox, ridz high rope, jembatan jaring dan wahana lainnya yang pastinya seru dan menyenangkan.