Ini Dia Wisata Terpopuler di Makassar Bikin Takjub, Nomor 2 Recommended

Kunjungi dua tempat wisata terpopuler dan ternyaman di Makassar. Pecinta traveling harus coba semua
Makassar merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan yang juga merupakan kota terbersar kelima di Indonesia. Makassar menyimpan sejuta pesona alam dan sejarah yang indah dari dulu ke dulu, sampai saat ini pesona tersebut diabadikan sebagai tempat wisata bagi para wisatawan.

Kota Makassar. Foto: Kolase foto instagram @destinasimakassar

MAKASSAR – terdapat banyak spot wisata menarik disini dengan ciri khas tertentu yang wajib kamu jelajahi dan viralkan di media sosial. Khusus buat kamu, ini dia kami kupas beberapa tempat terbaik untuk dijelajahi saat liburan ke Makassar.

1. Pantai Losari

Wisata Pantai Losari. Foto: Kolase foto instagram @pantai_losari

Sudah tidah asing lagi dengan populer pantai ini kan? Pantai ini sering menjadi ciri khas dari Kota Makassar, saat kamu berkunjung kesini pastikan objek wisata pertam yang dikunjungi adalah Pantai Losari karena jarak tempuhnya sangat mudah dan dekat dengan Bandara Sultan Hassanuddin yaitu sekitara 30 menit perjalanan.

Kamu bisa berfoto atau selfie di pantai ini, terdapat banyak spot indah untuk berfoto. Jika kamu suka jajan, disini juga menjual banyak sekali makanan-makanan khas Makassar lho. Kamu bisa jalan-jalan sambilan coba mencicip oleh-oleh khas Makassar ini.

Waktu terbaik untuk ke Pantai Losari mulai dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Banyak wisatawan yang pergi kesini saat sore hari untuk mendapat pemandangan indah saat matahari terbenam yang sangat indah.

2. Celebes Canyon

Wisata Alam Celebes Canyon. Foto: Kolase foto instagram @celebescanyon

Kalau Amerika Serikat punya Grand Canyon, Makassar juga punya namanya Celebes Canyon. Tempat wisata ini terletak di Libureng, Tanete Raja, Kabupaten Barru. Pemandangan alamnya sangat indah dan memang hampir mirip beda tipis dengan Grand Canyon di Amerika.

Jika kamu suka dengan tempat wisata alam yang sepi pengunjung, kamu bisa datang kesini weekdays atau weekend. Tempat ini biasanya tidak terlalu ramai pengunjung karena akses jalannya sulit dan memakan waktu selama 2 jam perjalan dari pusat kota.

Walaupun sepi pengunjung tempat ini salah satu rekomendasi objek wisata terbaik lho. Kamu bisa mandi di kolam pemandian alam atau telaga yang berada disela-sela tebing gunung yang tidak terlalu tinggi. Airnya pun sangat segar dan bisa menenangkan pikiran.

Pokoknya tempat ini adalah wisata terbaik untuk healing dan cocok buat kamu yang suka traveling menjelajahi keindahan alam.