Top 3 Destinasi Wisata yang Populer dan Hits di Pekanbaru

Bukit Kapur Air Hitam mirip Grand Canyon versi mininya.
Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki keindahan alam yang tak dapat dipungkiri.

Asia Heritage, Foto: Instagram @selly_h.88

PEKANBARU – Maka tak heran, jika wisatawan dari berbagai negara datang ke Indonesia hanya untuk berlibur dan menghabiskan waktu.

Salah satu daerah di Indonesia yang jadi sasaran wisatawan adalah Pekanbaru. Siapa yang menyangka bahwa Pekanbaru banyak terdapat hidden gems yang bisa ditemukan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Pekanbaru merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Riau, Indonesia. Kota ini jadi salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera.

Sebagai salah satu sentra ekonomi, Pekanbaru memiliki destinasi wisata yang indah dan sayang jika dilewati begitu saja.

Berikut ini top 3 destinasi wisata yang populer dan hits di Pekanbaru.

Asia Heritage

Tempat wisata ini mengusung tema dan konsep ala negara-negara bagian Asia, seperti Tiongkok, Jepang, Korea Selatan serta tentunya Indonesia.

Di tempat ini para wisatawan akan mendapati berbagai spot foto yang bagus, seperti miniatur yang menyerupai Chinatown, Litle Kyoto, dan Jeju Village.

Baca Juga: Top 3 Wisata Alam yang Sering Dikunjungi Wisatawan di Yogyakarta 

Wisata yang terletak di Pekanbaru ini cocok untuk wisatawan yang suka foto-foto, karena foto yang dihasilkan di tempat ini akan tampak lebih instagramable.

Untuk harga tiket masuknya hanya Rp 30.000 sampai Rp 50.000 saja per orangnya. Sementara jam operasionalnya buka dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Asia Heritage berlokasi di Jalan Yos Sudarsono Nomor Kilometer 12, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Bukit Kapur Air Hitam

Bukit yang berada di Pekanbaru ini terbilang unik, sebab terbentuk dari kapur yang bervariasi tingginya, sehingga membuatnya terlihat indah dan menawan.

Ada yang bilang kalau Bukit Kapur Air Hitam ini mirip seperti Grand Canyon, namun versi mininya.

Siapa yang menyangka kalau bukit yang indah ini merupakan bekas lokasi pertambangan, sehingga menyisakan bekas yang membentuk bukit yang indah.

Banyak para wisatawan yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Foto yang dihasilkan pun terlihat lebih estetik.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan biaya, sebab tempat ini gratis. Bukit kapur ini beroperasional 24 jam, sehingga wisatawan bisa datang kapan saja.

Bukit Kapur Air Hitam terletak di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Alam Mayang

Tempat wisata Alam Mayang adalah destinasi wisata Pekanbaru yang berupa taman bermain terletak di ruang terbuka yang hijau dan asri.

Taman bermain ini dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh rindang, sehingga udara di sana terasa lebih segar.

Jika wisatawan ingin berkunjung ke tempat ini, ada beberapa aktivitas yang perlu dicoba, seperti flying fox, banana boat, dan outbound.

Selain itu, bagi para pengunjung yang hobi memancing, di tempat ini juga terdapat sebuah kolam yang berisi ikan, tentunya ikan di sini bisa dipancing.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini tidak terlalu mahal, hanya perlu membayar sekitar Rp 13.000 sampai Rp 18.000 saja. Tempat ini buka dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB.

Alam Mayang berlokasi di Jalan H. Imam Munandar, Kelurahan, Tengkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.