Sunan Ibu Sunrise Point, Wisata Bandung Yang Menakjubkan, Yuk Kunjungi

Tempat paling cocok melihat matahari terbit di Bandung

Mengunjungi objek-objek wisata adalah hal yang paling di tunggu-tunggu ketika hari libur telah tiba.


Objek Wisata Sunan Ibu Sunrise Point Bandung. Fot: Kolase Foto Instagram @sunanibu

BANDUNG – Objek wisata terpopuler ini bernama Sunan Ibu Sunrise Point yang terletak di Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung Selatan, Provinsi Jawa Barat.

Salah satu wisata yang terletak di kawasan Taman Wisata ALam Kawah Putih Ciwidey, untuk melihat sinar matahari terbit yang indah penuh pesona.

Dibuka sejak tahun 2018 dengan harga tiket yang masih terjangkau yaitu Rp.10.000 per orang. Letak nya di atas pegunungan yang sejuk dan masih sangat asri.

Banyak sekali destinasi wisata Bandung, yang sampai saat ini membuat Bandung menjadi salah satu Provinis yang kaya akan destinasi wisata.

Keeksotisan tempat ini membuat nya terus di datangi pengunjung walau saat ini banyak bermunculan wisata atau wahana-wahana buatan.

Cocok sekali ketempat ini jika kamu ingin melihat matahari terbit dan menikmati cantiknya air danau kawah putih dari atas ketinggian puncak gunung.

Tetapi jika berwisata ketempat ini, kamu disarankan untuk memakai jaket atau baju tebal karena suhu udara yang sejuk dan dingin.

Sunan Ibu Sunrise Point adalah tempat paling di buru oleh pecinta pemandangan alam, tempat menyaksikan sunrise paling indah di Bandung.

Ternyata, rute menuju puncak Sunan Ibu Sunrise Point adalah salah satu rute tempat mendaki gunung di Bandung.

Tempat ini juga terhitung baru, karena baru 4 tahun di buka, ada 2parkir yang tersedia yaitu parikir bawah dan parkir atas.

Pintu masuk menuju Sunan Ibu Sunrise Point berjarak 15 menit jalan kaki dari parkir atas atau dari Danau Kawah Putih.

Setelah 15 menit berjalan kaki, nantinya pengunjung akan menjumpai gerbang masuk dan juga tempat pengambilan tiket.

Setelah itu beru melanjutkan perjalan lagi menuju puncak gunung dan rute nya juga cukup menanjak serta akan melintasi hutan hingga tiba di puncak.

Walau rute lumayan melelahkan, namun akan terbayarkan dengan pemandangan indah sesampainya diatas puncak gunung.

Warna sunrise yang memukau, memanjakan mata dan membuat betah berlama-lama di tempat ini.