Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Aceh Bikin Ketagihan

Nikmati wisata kuliner khas Aceh yang murah meriah dijamin nagih
Jika kamu sedang wisata ke Aceh, kamu harus coba wisata kuliner negeri Serambi Mekkah yang sangat populer dan lezat pastinya. Makanan khas Aceh memiliki cita rasa khas lidah orang Aceh yang menyukai rasa pedas dan asam. Sehingga rata-rata masakan Aceh banyak yang rasanya asam dan pedas saat dicicipi.

Mie Aceh. Foto: Gmaps / Area No Haushoku

Tapi kamu tak perlu khawatir, soalnya rasanya nya sangat lezat dan sesuai dengan selera orang Indonesia pada umumnya. Nah, berikut kami rekomendasikan beberapa wisata kuliner khas Aceh yang populer dan harus kamu coba saat liburan ke Banda Aceh.

Baca Juga : Yuk Kepoin Wisata yang Lagi Hits Tebing Breksi Destinasi Baru Buat Liburan 

1. Kuah Beulangong

Kuah Beulangong ini merupakan makanan favoritnya warga Aceh, Kuah Beulangong sering menjadi menu makanan utama di acara-acara penting seperti resepsi penikahan, maulid dan sebagainya.

Kuah Beulangong memiliki cita rasa khas yang tidak terdapat di daerah-daerah lain di Indonesia. cara meracik bumbunya pun susah, bahkan tidak semua orang Aceh bisa meracik dan memasak menu kuliner yang satu ini. Menu utama dari Kuah Beulangong adalah daging sapi yang dipotong-potong kecil agar mudah saat disantap rame-rame.

Jika kamu tertarik ingin mencicipi makanan khas Aceh ini, kamu bisa mengunjungi alamat ini di Jl. Sultan Iskandar Muda, Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Baca Juga : Murah Banget, Harga 300 Ribuan Sudah Bisa Check-in di Almadera Hotel dengan Fasilitas Kamar Premium 

2. Mie Razali

Mie Razali ini merupakan wisata kuliner yang paling populer di Aceh. Lokasinya di Jl. T. Panglima Polem No. 83 – 85, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Tempat makan ini sudah lama dikenal sebagai tempat yang menjual berbagai menu Mie Aceh dengan berbagai menu pilihan.

Mie Aceh dibuat dengan bumbu dan rempah-rempah pilihan yang berkualitas untuk menghasilkan cita rasa mie yang lezat , ditambah lagi dengan acara bawang, kerupuk dan daging sapi cincang diatasnya semakin menambah kenikmatan dari cita rasa Mie Aceh ini.

3. Sie Reuboh

Menu makanan ini juga sangat populer dan lezat untuk dicicipi. Bahan utama nya adalah daging sapi yang telah dipotong-potong lagu dimasak dengan rasa kuah yang asam pedas. Selain rasanya yang enak, menu masakan khas Aceh ini juga sangat awet jika disimpan sampai berbulan-bulan lamanya.

Adapun yang membentuk cita rasa khas dari Sie Reuboh ini adalah tambahan rasa cuka yang menjadi bahan pengawet alami dan juga berguna untuk membuat daging agar cepat matang dan lunak.