Yuk Kepoin Wisata yang Lagi Hits Tebing Breksi Destinasi Baru Buat Liburan

Habiskan weekendmu dengan berkunjung ke tempat wisata legendaris dan bersejarah ini
Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menyimpan destinasi wisata alam yang bagus dan menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Salah satunya wisata Tebing Breksi, tempat ini berlokasi di Desa Lengkong, RT.02/ RW.17, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tebing Breksi. Foto: Kolase foto instagram @tebingbreksi_official

YOGYAKARTA - Tebing Breksi ini sebelumnya merupakan area bekas penambangan batuan alam yang sudah lama tidak dipakai lagi. Kegiatan penambangantersebut dilakukan oleh masyarakat setempat. Dekorasi bangunan dari Tebing Breksi ini berasal dari potongan-potongan batuan hasil tambang.

Baca Juga : Promo Besar-besaran, Berikut Harga Tiket ke Taman Safari Bogor 2023 Plus Cara Belinya Ada Disini 

Alasan penutupan area penambangan ini oleh pemerintah dikarenakan lokasi tersebut merupakan batuan dari aktivitas gunung vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran, sehingga pemerintah menjadikan area penambangan ini sebagai tempat yang dilindungi dan tidak boleh ada lagi aktivitas tambang di Tebing Breksi.

Setelah lama ditutup, Tebing Breksi menjadi incaran para wisatawan lokal dan mancanegara saat berlibur ke Yogyakarta. Tebing Breksi ini memiliki pesona dan daya tarik tersendiri dari arsitektur bangunannya yang berdinding tebing.

Selain itu, di dinding tesebut terdapat ukiran-ukiran seni berupa relief dan patung dari cerita pewayangan. Patung-patung tersebut seperti pahatan Arjuna membunuh Buto Cakil, naga dengan mahkota dan juga patung Semar.

Ukiran-ukiran menarik yang ada di dinding Tebing Breksi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai wisata legendaris. Ukiran-ukiran tersebut menjadi background spot foto terbaik bagi kamu yang suka berfoto dan aktif mempromosikan wisata lokal di sosial media.

Baca Juga : Mau Liburan ke Taman Mini Indonesia Indah, Simak Update Harga Tiket Wisata Hits Ini 

Jika kamu berkunjung kesini, cobalah untuk naik ke atas Tebing Breksi maka kamu akan melihat penampakan pemandangan alam yang begitunindah dan memukau. Kamu akan melihat pemandangan kota Jogja mulai dari perumahan, pegunungan dan perkebunan warga setempat yang sangat indah.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini pada siang hari, jangan lupa untuk memakai kacamata dan membaywa payung ya, karena cuacanya sangat terik dan panas. Setelah berjalan-jalan ke Tebing Breksi kamu juga bisa mencicipi makanan lokal khas Jogja yang dijual di area sekitar tempat wisata ini lho. Jadi tunggu apalagi, yuk isi waktu libur dengan berkunjung kesini.