Rekomendasi 3 Penginapan Ternyaman di Dekat Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Jika menginap di Hotel Minang Permai 3, dapat berkesempatan untuk mengunjungi 3 wisata lainnya
Pacitan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
 
Kamar Hotel, Foto: unsplash.com

PACITAN - Ibukotanya adalah Kecamatan Pacitan Kota. Pada zaman Hindia Belanda, kawasan ini disebut Pacitan Kawedanan yang terkenal dengan tempat wisatanya.

Pantai Klayar lokasinya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Klayar merupakan pantai yang berada di pesisir selatan wilayah Pacitan.

Baca Juga: Menjelang Imlek, Berikut Fakta Unik dari Pecinan Lasem yang Terletak di Rembang Jawa Tengah 

Klayar adalah salah satu pantai yang populer di kalangan warga Pacitan. Jarak dari Pantai Klayar ke Kabupaten Pacitan sekitar 33 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur atau akhir pekan. Pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih dan pasirnya yang putih seolah menyambut para pengunjung yang ingin menghabiskan liburan di laut dengan keindahannya yang tak ada habisnya.

Pantai Klayar terdapat karang yang sangat unik. Seruling samudera pada batu karang memberikan kesan istimewa dan eksotis pada Pantai Klayar, bagian ini berupa air yang menyembur dari lubang karang.

La Calypso Guesthouse

Terletak bersebelahan juga dengan Pantai Pancer, hotel ini menawarkan fasilitas yang beragam seperti akses ke pantai, dapur, spa, kamar mandi, penyewaan sepeda motor, dan Wi-Fi gratis.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Tempat ini merupakan penginapan hotel berbintang dua yang berada di Barehan, Kebon, Ploso, Pacitan.

Hotel Minang Permai 3

Jika ingin menginap dan beristirahat di hotel ini, para pengunjung dapat berkesempatan untuk mengunjungi tiga tempat wisata lainnya, seperti Pantai Srau, Pantai Klayar dan Goa Gong dalam waktu 30 menit hingga 1 jam.

Fasilitas yang ditawarkan di penginapan ini pun juga cukup lengkap, tersedia tempat parkir, WiFi gratis, AC, kamar mandi, layanan kamar.

Tempat ini adalah hotel atau penginapan di dekat Pantai Teleng Ria dan berlokasi di Jalan Pramuka Nomor 31, Balong, Sidoharjo, Pacitan.

Hotel Homiko

Hotel ini memiliki berbagai layanan dan fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, teras, Wi-Fi gratis, dan pemandangan gunung yang indah dan mengesankan.

Selain itu, setiap kamar memiliki pendingin ruangan, kamar mandi, dan TV layar datar, sehingga para wisatawan dapat merasa nyaman saat bersama keluarga ketika menginap di sini.

Lokasi penginapan ini berjarak 1,3km dari pusat Kota Pacitan, tepatnya di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Purwoharjo, Baleharjo.