Rekomendasi 3 Destinasi Wisata yang Populer dan Hist di Probolinggo

Pantai Duta menawarkan pemandangan alam yang eksotis.
Probolinggo adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur.
 
Pantai Duta Probolinggo, Foto: Instagram @sribintang7

PROBOLINGGO – Kota yang satu ini memiliki sejuta pesona alam yang indah dan menakjubkan.

Terdapat juga beberapa wisata alam yang masih tersembunyi, sehingga banyak orang yang belum tahu bahwa ada tempat wisata yang keren dan bagus di Probolinggo.

Destinasi wisata di daerah ini juga berbeda-beda, mulai dari situs bersejarah, situs budaya, air terjun, pantai hingga pulau yang sangat memanjakan mata.

Jika punya rencana untuk berlibur ke Probolinggo, itu adalah pilihan yang tepat, sebab keindahan alam di kawasan ini akan memberikan sensasi yang tak bisa dilupakan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Berikut rekomenasi 3 destinasi wisata yang populer di Probolinggo yang sayang jika dilewati.

Pantai Duta

Pesona yang dimiliki Pantai Duta akan membuat para pengunjung terhipnotis. Tempat liburan ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan tercinta.

Keindahan pantai ini memang tak perlu diragukan lagi, sehingga menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Duta menawarkan pemandangan alam yang eksotis dengan keindahan lautnya yang alami dan terdapat pepohonan cemara yang rimbun, sehingga membuat pantai ini tidak terlalu panas.

Pasirnya yang putih juga menjadi daya tarik tersendiri sekaligus membuat mata nyaman ketika memandangnya.

Baca Juga: Ini Dia 2 Destinasi Wisata Alam Terpopuler dan Menarik di Trenggalek 

Di tempat wisata yang satu ini, para wisatawan bisa menyewa ban atau perahu untuk menikmati pantai dengan harga yang sangat terjangkau.

Yang menjadi andalah Pantai Duta adalah pemandangannya yang indaha ketika matahari tenggelam. Sunset yang indah dan disirami desiran ombah yang lembut, membuat suasana pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Pantai Duta berlokasi di Dusun Gilin, Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Coban Madakaripura

Destinasi wisata alam yang jadi daya tarik di Kabupaten Probolinggo adalah Air terjun Madakaripura.

Air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Airnya yang jernih membuat wisatawan betah berlama di tempat ini.

Dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh rindang di sekitarnya membuat tempat wisata ini berhawa sejuk dan tampak begitu asri.

Manghabiskan waktu liburan di Coban Madakaripura adalah aktivitas seru dan asik yang perlu di coba.

Tempat ini juga sering dijadikan tempat hunting foto, sebab air terjun yang mengalir indah menawarkan pesona alam yang membuat foto jadi bagus dan cantik.

Lokasi Coban Madakaripura berada di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Pulau Gili Ketapang

Berlibur ke Kabupaten Probolinggo, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata terbaiknya, Gili Ketapang.

Wisata Gili Ketapang di Probolinggo menawarkan pesona alam pantai yang indah dan cantik, dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih kebiruan akan membuat wisatawan semakin betah.

Keindahan alamnya yang memukau membuat pengunjung seperti terhipnotis. Tempat ini juga menawarkan spot foto yang bagus dan instagramable yang perlu untuk dicoba.

Selain itu para wisatwan juga bisa melihat keindahan alam bawah laut, dan menemukan berbagai jenis ikan yang unik.

Saat sedang berlibur, para wisatawan akan sangat dianjurkan datang dengan orang tersayangnya, baik itu keluarga maupun pasangan. Sehingga mendapatkan suasana liburan yang sulit untuk dilupakan.

Lokasi Pulau Gili Ketapang ini berada di Selat Madura, tepatnya 8 kilometer dari pantai utara Probolinggo.