Rekomendasi 3 Destinasi Wisata Pantai yang Populer di Aceh Selatan

Jarak dari Tapaktuan ke Pantai Batee Putih sekitar 35 kilometer.
Aceh memang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak.
 
Pantai Tapaktuan Aceh Selatan, Foto: Puji M. Arfi

ACEH SELATAN – Saat membahas tentang wisata Aceh, memang tidak akan pernah habisnya, karena di setiap sudut Aceh menawarkan keindahan alam yang tersaji dalam bentuk yang menakjubkan.

Berbagai wilayah di Aceh menyuguhkan tempat wisatanya masing-masing yang punya daya tariknya tersendiri.

Salah satunya seperti yang terdapat di Kabupaten Aceh Selatan, wilayah ini menawarkan pesona alam yang indah dan tak kalah dari wisata di kawasan Aceh lainnya.

Aceh Selatan yang ibu kotanya Tapaktuan terletak cukup jauh dari pusat Kota Banda Aceh. Jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke Tapaktuan adalah sekitar 433 kilometer.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Jarak yang begitu jauh sekarang tidak perlu lagi dikhawatirkan, karena sekarang di Aceh Selatan sudah ada bandara, pastinya sarana untuk menuju tempat wisata di Aceh Selatan jauh lebih mudah.

Walau jarak dari Banda Aceh ke Aceh Selatan terbilang cukup jauh, akan tetapi perjalanan jauh ini akan terbayar ketika sampai di tempat wisatanya. Sebab wisata yang ada di sana menawarkan keindahan alam terbaik.

Apalagi dengan pantainya, karena sepanjang kawasan Aceh Selatan terdapat laut, maka tak heran jika wisata pantainya jadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Aceh Selatan.

Masing-masing pantai menawarkan keunikan tersendiri dan keunggalannya masing-masing. Tentu saat berlibur ke tempat wisata ini akan memberikan kesan yang tak dapat dilupakan.

Berikut rekomendasi 3 destinasi wisata pantai yang populer di Aceh Selatan.

Pantai Batee Putih

Pantai Batee Putih dikenal orang sebagai surga yang diturunkan oleh Tuhan ke Aceh Selatan. Sebab saat datang ke pantai ini, para wisatawan akan melihat keindahan alam yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Pantai ini masih sangat alami karena belum banyak dijamah oleh orang. Hal ini dapat dilihat pada garis pantai yang dihiasi bebatuan yang berwana putih, sehingga memberikan kesan eksotis pada pantai ini.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Jika ingin berkunjung ke pantai ini dari Tapaktuan, maka jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, hanya perlu menempuh jarak sekitar 35 kilometer.

Karena masih sangat alami, maka tidak heran jika suasana di pantai ini terbilang sepi, sehingga sangat cocok buat para wisatawan sebagai tempat healing untuk menenangkan pikiran.

Pantai Ujong Nibong

Pantai Ujong Nibong ini adalah pantai yang berdampingan dengan Pantai Lhok Nibong, akan tetapi pantai ini menawarkan suasana yang berbeda dan tak kalah indah dari pantai di dekatnya.

Pesona alam yang disajikan pada wisatawan akan memberikan kesan yang tak bisa dilupakan, sebab pantai ini juga masih sangat alami.

Pemandangannya yang indah, dengan air lautnya yang jernih dan berwarna biru membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu terdapat juga beberapa karang yang menghiasi bibir Pantai Ujong Nibong. Aktivitas yang cocok dilakukan di tempat ini adalah berenang dan bermain air.

Pantai Lhok Mamplam

Jika sudah puas mengunjungi Pantai Ujong Nibong, para wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Pantai Lhok Mamplam. Karena letak pantai ini sangat dekat dengan Pantai Ujong Nibong.

Dikarenakan lokasinya yang berdekatan, maka tak heran jika pesona yang ditawarkan pantai ini juga tak kalah dari dua pantai sebelumnya.

Saat sore menuju malam, suasana di pantai ini akan semakin eksotis dan romantis. Karena pantai ini juga jadi tempat terbaik untuk menikmati sunset yang menghiasi langit saat matahari tenggelam di ufuk barat.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah bermain air atau berenang. Setelah lelah berenang, para wisatawan juga bisa naik ke bukit lalu menikmati pemandangan laut dari atas bukit, pastinya akan tampak begitu indah dan mempesona.