Pesona Aceh Besar, Ada Surga Tersembunyi di Indrapuri, Yuk Intip

Objek wisata yang cocok untuk kamu penjelajah alam ada di Aceh Besar
Objek wisata di Aceh Besar memang tidak pernah kalah menarik untuk di kunjungi, hal ini menjadikan Aceh Besar sebagai salah satu Kabupaten dengan 1001 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Mulai dari wisata pantai, air terjun, sungai dan kuliner.


Objek Wisata Air Terjun Mon Ceunong Indarpuri Aceh Besar. Foto: Ainul Fahmi/Times.id

ACEH BESAR – Objek wisata Air Terjun Mon Ceunong yang terletak di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Objek wisata air terjun ini masih asri belum tercemar dan belum ada campur tangan manusia.

Air terjun Mon Ceunong berwarna hijau toska yang sangat sejuk, bagian atas sungai memiliki bebatuan yang mirip kanopi yang megalirkan air jatuh ke sungai. Pengunjung bisa berenang dan sekedar mandi berendam disini.

Tidak hanya itu, karena air terjun Mon Ceunong masih alami maka masyarakat setempat menjadikannya sumber air bersih untuk masyarakat sekitaran daerah terrsebut. Air disini berasal dari pegunungan dan sangat jernih.

Karena objek wisata ini lumayan jauh dan melewati jalanan yang ekstrim maka di perlukan stamina yang lebih dan di sarankan untuk membawa bekal sendiri baik makanan maupun minumam karena objek wisata ini tidak menyediakan warung makan.

Jarak tempuh dari Kota Banda Aceh menuju objek wisata ini memerlukan waktu lebih kurang 1 jam. Bagi kamu yang ingin berkunjung harus menyiapkan semua keperluan yang terpenting saja. Akan tetapi sesampainya di Mon Ceunong rasa penat pun hilang terbayarkan dengan keindahan alam yang luar biasa.

“Perjalan yang sangat jauh dari Banda Aceh menuju tempat wisata ini, lika-liku jalana yang tidak mudah dan ekstrim,” ujar Andani salah atu pengunjung yang weekend di air terjun tersebut.

Bella juga mengatakan bahwa untuk mencapai tempat ini harus melewat beberapa sungai kecil dan harus waspada.

Rute memasuki wisata ini bisa masuk lewat objek wisata Kuta Malaka dan bisa juga lewat simpang Pesantren Oemar Diyan.

Air terjun Mon Ceunong menjadi salah satu wisata yang membuat banyak orang dan pastinya kawula muda yang penasaran akan keindahannya. Sangat cocok berakhir pekan di objek wisata ini. Tunggu apa lagi,

Cocok sekali jika berkahir pekan sambil menikmati tantangan rute yang super terjal tatapi lelah akan terbayar sesampai nya di Air Terjun Mon Ceunong.