Pantai Indrayanti, Objek Wisata Masa Kini yang Populer di Jogja, Pilihan Paling Tepat di Saat Weekend, Yuk Intip

Pantai terbaik jika ingin melihat sunset di Jogja
Melihat keindahan laut dan pantai serta ombak dan karang di lautan memang sangat membuat hati jauh lebih tenang dan damai. Ketika berada di pantai, seseorag yang merasa banyak beban dan kemudian merasa beban tersebut hilang seketika.


Objek Wisata Pantai Indrayanti, Jogja. Foto: Kolase Foto Instagram @pantai_indrayanti

YOGYAKARTA – Sebuah pantai yang indah dan cantik serta mempunyai daya tarik wisata tersendiri dan pilihan tepat untuk berakhir pekan atau weekend dan menghabiskan waktu terbaik bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Sawal yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi wisata favorit di saat hari libur telah tiba. Pantai ini selalu ramai pengunjung bahkan dari luar kota Jogja.

Cukup unik dan menarik, ternyata nama pantai ini berasal dari nama pemilik restoran yang ada di dekat pantai tersebut, yaitu Bapak Indra dan Ibu Yanti. Maka sejauh ini, nama lokasi wisata ini di sebut Pantai Indrayanti, hingga kini menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Jogja.

Laut di Pantai Indrayanti ini sangat cocok untuk kamu yang butuh healing, karena pesona dan keindahan nya membuat kamu akan terkesima. Meyuguhkan pemandangan pasir di pantai ini yang putih bersih khas laut pantai selatan.

Untuk kamu yang suka melihat sunset atau senja di laut, maka memilih pantai ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk merealisasikan keinginan kamu untuk melihat sunset dengan sempurna.

Jika berkunjung pada pagi hari, maka kamu juga akan melihat pemandangan yang cukup indah serta suasan yang asri dan pastinya sangat sejuk.

Ada juga beberapa bukit di belakang garis pantai tersebut, sehingga menambah pesona pantai yang leboh eksotis karena deburan ombak yang mengenai bukit tersebut.

Tidak perlu khawatir jika merasa lapar di lokasi objek wisata ini, karena tersedia berbagai makanan dan minuman dan warung di Pantai Indrayanti.

Tersedia juga gazebo di pinggir pantai yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat jika sudah lelah berjalan di pantai tersebut.

Adapun harga tiket masuk adalah Rp.10.000 per orang, jika mengunjungi tempat ini, jangan mebuang sampah sembarangan, jika petugas pantai melihat pengunjung yang membuang sampah maka akan di denda sebesar Rp.10.000.