Objek Wisata Paling Rekomendasi Ketika Berkunjung ke Tulang Bawang Barat, Yuk Intip

3 rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi di Tulang Bawang Barat
Tulang Bawang Barat adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung, daerah ini dikelilingi oleh daratan sehingga tidak banyak objek wisata yang ada di lokasi ini. Namun, tetap ada wisata yang rekomendasi jika kamu berkunjung.


Obje Wisata Cakat Raya, Tulang Bawang Barat. Foto: Kolase Foto Instagram @pesonalampung

TULANG BAWANG BARAT – Mengunjungi daerah-daerah lain di luar tempat tinggal adalah hal yang memang sangat membuat bahagia dan pastinya punya pengalaman baru.

Apa lagi dengan tujuan berwisata, bahkan sangat membuat perasaan dan hati menjadi lebih fresh karena bisa berlibur bersama keluarga, bestie atau teman kerja.

Jika berkunjung ke daerah Tulang Bawang Barat maka kamu harus mengunjungi objek wisata tersebut. Pertama adalah Desa Pagar Dewa maka kamu akan melihat haln unik yaitu masyarakat di Desa Pagar Dewa yang masih memegang teguh budaya dan kental akan adat.

Masyarakat di daerah ini masih tinggal di rumah khas Lampung, yaitu yang biasa di sebut Nuwow Sesat. Kamu juga bisa merasakan alam yang masih asri dan sejuk.

Kedua, objek wisata Islamic Centre yang berlokasi di Pulung Kencana. Di objek wisata ini nantinya kamu akan melihat keindahan alam dan desain Masjid Islamic Centre tanpa kubah atau di sebut juga Masjid Asmaul Husna serta Rumah Adat khas Lampung. terdapat pula kolam ikan dan taman.

Objek wisata Islamic Centre ini ternyata sudah terkenal sampai ke Italy. Di daerah Islamic Centre ini nantinya kamu juga akan melihat keindahan danau buatan. Tempat ini telah di resmikan pada Tahun 2016 oleh Menteri Agama Lukman Hakim.

Ketiga, objek wisata Cakat Raya yang terletak di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Ini adalah objek wisata wajib yang harus kamu kunjungi jika ke Tulang Bawang Barat. Bisa dikatakan bahwa objek wisata ini TMII versi Tulang Bawang Barat.

Cakat Raya adalah objek wisata miniaturnya Candi Prambanan serta berbagai miniatur lainnya seperti rumah-rumah adat di Indonesia dan banyak lagi lainnya. Cakat Raya disebut juga dengan “Taman Mini Tulang Bawang”.

Jika berkunjung ke Cakat Raya maka kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah,karena posisi Cakat Raya ini berada di dataran tinggi Tulang Bawang Barat.