Objek Wisata Dunia Fantasi Jakarta, Menjadi Tempat Paling Populer Setiap Tahun, Pilihan Tepat Untuk Weekend, Yuk Intip Keseruannya

Wisata Dufan yang penuh tantangan dan harus di coba
Berakhir pekan atau weekend memang hari libur yang di tunggu-tunggu setiap minggunya. Setelah bekerja penuh dari hari Senin sampai Jumat dengan jadwal yang padat maka memilih untuk istirahat dan berwisata sejenak di Dunia Fantasi (Dufan) adalah pilihan yang cocok.


Taman Hiburan Dunia Fantasi, Ancol Jakarta Utara. Foto: Kolase Foto Instagram @infodufan

JAKARTA UTARA – Jakarta Utara adalah sebuah kota di Pulau Jawa yang banyak menyimpan destinasi wisata atau wahana buatan tangan manusia, salah satunya adalah objek wisata Dunia Fantasi, Ancol.

Objek wisata Dunia Fantasi atau yang sering di kenal dengan sebuatan Dufan ini terletak di Jalan Lodan Timur, No. 7, RW. 10,Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Objek wisata ini pertama kali di buka pada 29 Agustus 1985 dan merupakan theme park pertama yang di kembangkan oleh perseroan dan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015 sejak Bulan Februari tahun 2017 lalu.

Jika kamu berkunjung ke Jakarta atau sedang berada di daerah Jakarta Utara maka harus menyempatkan untuk datang melihat Dufan yang penuh wahana menakjubkan.

Dufan juga menjadi pusat hiburan outdoor terpopuler, serta Dufan juga merupakan area edutainment fisika terbesar di Indonesia.

Objek ini akan sangat memanjakan pengunjung dengan fasilitas yang tersedia. Ada juga fantasi atau wahana keliling dunia di Dufan.

Wahana permainan ini cukup memiliki teknologi yang tinggi da nada 9 kawasan, yaitu Indonesia, Jakarta, Yunani, Amerika, Eropa, Asia, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights.

Ada bebrapa fasilitas yang tersedia untuk umum jika kamu berkunjung ke objek wisata ini yaitu kursi roda untuk yang membutuhkan, gratis juga meminjam stroller bayi, charger point, wifi gratis dan toilet.

Tersedia juga baby care room utntuk kamu yang membawa bayi ke objek wisata ini, serta Masjid dan Mushola. Objek wisata ini juga menyediakan pelayanan Ambulance dan P3K.

Adapun wahan-wahana favorit yang ada di sini adalah Ice Age Arctic Adventure, kolibri, Zig Zag, Turbo Drop, Paralayang, Baling-baling, Kereta Misteri, Hysteria, Halilintar, Kora-kora, Rumah Miring, Istana Boneka, Niagara-gara, Arung Jeram dan banyak lainnya.

Saat ini juga masih banyak dan terus bertambahnya wahana-wahana lainnya yang lebih seru dan menantang.