Museum Tsunami Aceh Jadi Tempat Wisata Hits dan Terlegendaris, Kini Destinasinya Semakin Menarik

Museum Tsunami Aceh kini semakin bagus destinasinya dan jadi incaran para wisatawan lokal dan mancanegara
Bagi kamu yang suka traveling mengunjungi tempat-tempat bersearah, kamu harus coba berkunjung ke Aceh. Daerah yang dijuluki Serambi Mekkah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata bersejarah yang akan semakin membuka wawasanmu.

Museum Tsunami Aceh. Foto: Gmaps / Ressy No

BANDA ACEH - Salah satu wisata bersejarah dan paling populer di Aceh adalah Museum Tsunami. Destinasi wisata Museum Tsunami ini memberikan edukasi dan memori kepada para pengunjung tentang kejadian Tusnami Aceh pada tahun 2004 silam yang tragis.

Baca Juga : Taman Wisata Matahari Kini Jadi Destinasi Wisata Paling Populer di Bogor  

Didalamnya terdapat berbagai macam peninggaan-peninggalan hasil dari reruntuhan dan barang-barang yang rusak akibat hantaman Tsunami yang begitu dahsyat. Selain itu juga terdapat lukisan yang menampilkan gambar wilayah Aceh sebelum, ketika, dan sesudah terjadinya Tsunami.

Museum Aceh juga mengingatkan kepada para pengunjung untuk senantiasa menitipkan sepatah doa kepada ribuan almarhum yang telah berpulang akibat kejadian Tsunami tersebut.

Saat kamu memasuki pintu masuk museum ini, kamu akan akan menyusuri sebuah terowongan gelap dengan rasa hawa yang sejuk dan merinding akan suara-suara gemuruh air dan angin layaknya kejadian Tsunami pada 2004 silam.

Lanjut kedalamnya, kamu akan melihat banyak sekali monitor yang menampilkan dokumentasi kejadian Tsunami 2004 yang sangat tragis dan menyedihkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati film dokumentasi pendek rekaman Tsunami Aceh pada 2004 dalam sebuah studio kecil di dalam museum tersebut.

Selanjutnya, kamu akan dibawa pada sebuah tempat seperti panggung kecil. Di panggung kecil ini kamu akan merasakan dahsyatnya getaran tsunami yang terjadi pada 2004, pastinya sangat menegangkan dan bikin jantungan. Disini juga kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana perasaan dan keadaan dari para korban tsunami 2004 silam.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Wisata Instagramable dan terbaru di Boyolali, Buruan Lagi Hits dan Viral di Sosmed

Nah, buat kamu yang suka berfoto, Museum Tsunami ini juga memiliki banyak sekali spot foto menarik. Kamu bisa berfoto di jembatan gantung yang berada diatasnya, jembatan ini telah direnovasi dan dimodifikasi sedemikian rupa supaya cocok untuk dijadikan background foto yang indah.

Selain itu, dibawahnya terdapat kolam dengan air selutut, dalam kolam tersebut terdapat ikan hias berwarna warni yang indah. Kamu juga dapat berfoto disini dengam memanfaatkan background kolam ikan tersebut.

Selain itu, Museum Tsunami ini juga sering menggelarkan acara-acara resmi dan seru yang menampilkan keindahan adat dan budaya Aceh bagi para pangunjung. Acara ini dapat kamu tonton setelah selesai mengunjungi dan mengekplor wisata bersejarah di dalam museum.