Museum Angkut Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Kalangan Milenial di Kota Batu Jawa Timur

Dari Kota Malang untuk sampai ke Kota Batu, jarak tempuhnya hanya sekitar 19 km.
Malang Raya memang dipenuhi destinasi wisata unik, baik di kota maupun di Kabupaten Malang, hingga Kota Batu.
 
Museum Angkut Kota Batu, Foto: Instagram @adinugroho27

KOTA BATU – Semua wisata yang ada di Malang Raya menarik dan worth it untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Museum Angkut yang terletak di Kota Batu.

Melihat dari namanya saja kita bisa langsung beranggapan bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat yang mengoleksi beberapa jenis angkutan dari masa ke masa.

Baca Juga: Top 3 Destinasi Wisata yang Populer dan Hits di Pekanbaru 

Museum selalu saja menarik untuk dikunjungi sebab dari sana wisatawan pasti mendapatkan banyak informasi penting.

Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Dari Kota Malang untuk sampai ke Kota Batu, jarak tempuhnya hanya sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit atau satu jam.

Museum ini terbilang unik, seperti namanya, Museum Angkut menyimpan koleksi lebih dari 300 jenis angkutan dari masa ke masa.

Mulai dari angkutan tradisional yang digunakan zaman dulu, hingga angkutan modern, semuanya dapat ditemui di museum ini.

Kegiatan yang sering dilakukan wisatawan saat mengunjungi museum ini adalah berfoto. Namun selain berfoto, para wisatawan juga bisa mempelajari seputar angkutan yang ada di museum ini.

Tentu sangat menarik mempelajari dan memahami jenis-jenis angkutan dari masa ke masa.

Untuk bisa masuk ke kawasan ini, para wisatawan bisa membayar tiket sebesar Rp 80.000 untuk week day. Sedangkan weekeng akan naik jadi Rp 100.000. Sementara untuk menikmati pasar apung, wisatawan tidak perlu membayar biaya lagi.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Saat mengunjungi kawasan wisata ini, para wisatawan haru menaati peraturan yang sudah dibuat. Contohnya seperti dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Di samping melihat koleksi Museum Angkut dengan nominal tersebut, para pengunjung juga sudah dapat menjelajahi berbagai atraksi yang menarik di tempat ini.

Beberapa contohnya adalah Gangster Toen, Buckingham Place, Chinatown, Presidential Helicopter, Runway 27, F1 Simulator, dan Stasiun Kota.

Jika ingin liburan jadi lebih berkualitas dan puas, para wisatawan disarankan untuk datang jauh sebelum jam tutup.

Museum Angkut buka dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Dengan datang lebih awal, para wisatawan bisa lebih leluasa dan tidak terlalu terburu-buru menjelajahi serta menikmati semua fasilitas Museum Angkut.

Selain itu, kawasan wisata ini menghadirkan berbagai macam jenis kegiatan yang asik jika dilakukan. Selain melihat koleksi, wisatawan juga bisa mencoba sajian kuliner enak yang bisa disantap bersama keluarga.

Di tempat ini juga terdapat beraneka pondok dari berbagai kawasan di pelosok negeri. Setiap pondok yang ada di tempat ini memiliki ciri khas tersendiri.

Pesona unik dari Museum Angkut ini bisa membuat para pengunjung betah untuk berwisata di sini.