Lagi Viral, Yuk Kepoin Wisata Sawah di Gampong Nusa Lhoknga

Nikmati wisata yang indah dan teduh sambil duduk santai di tepi sawah dan gunung
Lhoknga sudah sangat terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang sangat menakjubkan, bahkan sebagian dari desa disana mendapatkan julukan desa wisata atau tourism village oleh pemerintah setempat.

Wisata Sawah Gampong Nusa. Foto: Kolase Foto Instagram @gampongnusaku

ACEH BESAR – Gampong Nusa merupakan desa wisata yang terdapat di Lhoknga saat ini sedang mencuri perhatian publik. Desa tersebut terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menarik dan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan di Aceh.

Baru-baru ini viral wisata sawah yang berlokasi di Gampong Nusa, banyak pengunjung yang mengabadikan momen berwisata tempat tersebut melalui sosial media.

Wisata sawah di perkampungan ini berbeda dengan yang lain, tempat wisata disini sangat cocok buat kamu pencinta alam yang ingin menikmati suasana pegunungan dan hamparan sawah yang hijau.

Pemandangan di tempat ini akan memanjakan mata dan menenangkan pikiran pengunjung, setelah berlibur kesini dijamin kamu akan hilang stress dan kembali fresh untuk beraktivitas kembali. Desa Wisata ini menawarkan keindahan ekosistem dan seni lanskap alam perdesaan yang menarik dan natural.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan area perkemahan dengan tenda-tenda kecil yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap disitu. Jika kamu menginap, kamu akan melihat panorama indah dan suasana camping malam di pedesaan yang masih sangat alami dan menyejukkan.

Pembentukan wisata sawah ini bertujuan untuk melestarikan alam dan mencegah pencemaran lingkungan. Desa Wisata Nusa sendiri telah memiliki Lembaga Pariwsata Nusa (LPN) yang menggugus ide dari wisata sawah ini untuk dijadikan tempat wisata yang bernilai ekonomis sekaligus untuk mempertahankan atau melakukan reservasi alam.

Selain dapat menikmati keindahan alam persawahan dan pegunungan, kamu juga dapat memperhatikan kearifan lokal setempat. Banyak aktivitas dan kegiatan seni yang dilakukan oleh pemuda-pemudi desa tersebut, mulai dari rapai dan tarian tradisional aceh lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat membeli makanan-makanan khas yang dijual oleh masyarakat setempat. Menarik bukan, tunggu apalagi yuk ajak keluarga dan kerabat untuk liburan wisata sawah di Gampong Nusa sekarang.