Lagi Hits, Pulau Tabuhan Salah Satu Destinasi Wisata di Banyuwangi, Ayo Kunjungi

Salah Satu Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi di Banyuwangi
Dikelilingi dengan pepohon rimbun dan pasir yang putih membuat pengunjung tidak ingin beranjak dari salah satu wisata yang bak surga dunia ini. Sunrise dan Sunset di satu lokasi.
Destinasi Wisata Pulau Tabuhan. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatakabupatenbanyuwangi


JAWA TIMUR – Salah satu pulau yang terletak di Selat Bali tetapi masih termasuk dalam Kabupaten Banyuwangi dan selalu memberikan pemandangan yang mempesona bagi setiap wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara yang berkunjung. Menjanjikan keindahan alam yang tidak bisa dilupakan.
Pulau Tabuhan baru diperkenalkan kepada masyarakat luas sejak 8 Tahun silam yaitu di Tahun 2014. Pada ajang Festival Kitesurfing yang telah mampu menarik pandangan wisatawan lokal maupun turis manca Negara dan sampai saat ini.

Jika kamu menghabiskan masa liburan di Pulau Jawa maka Pulau Tabuhan adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Karena Pulau Tabuhan punya banyak keistimewaan salah satunya menawarkan sunrise dan sunset secara bergiliran di pantai pulau tersebut.

Transportasi menuju Pulau Tabuhan menggunakan kapal laut di Pantai Bangsring. Kamu juga bisa menyewa kapal masyarakat setempat untuk menuju Pulau Tabuhan dengan biaya yang bisa di jangkau. Selain melihay sunrise dan sunset, kamu juga bisa melihat keindahan alam lainnya, sepeerti peemandangan Gunung Ijen, Balunara dan dan Raung yang letaknya di sebelah barat Pulau Tabuhan.

Snorkeling juga bisa dilakukan di Pulau Tabuhan dengan keindahan alam bawah laut yang tidak ada duanya seperti terumbu karang, Bungan karang dan spesies ikan. Diving juga bisa dilakukan di Pulau Tabuhan, peralatan diving bisa di bawa sendiri dan juga bisa disewa di pulau tersebut.

Pulau Tabuhan juga menyediakan beberapa fasilitas sederhana, seperti kursi tempat duduk, tempat bergan pakaian, warung dan beberapa ayunan. Karena Pulau Tabuhan tida berpenghuni maka fasilitas yang dimiliki sangat sederhana.

Tetapi di saat ombak Pulau Tabuhan tinggi atau perkiraan cuaca yang buruk maka pengunjung disarankan untuk tidak berkunjung ke pulau tersebut. Takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.