Ini Dia Top 4 Tempat Wisata Terbaik dan Lagi Hits di Semarang

Yuk jalan-jalan ke tempat wisata ternyaman dan lagi viral di Semarang, dijamin betah
Semarang merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Tengah. Sama seperti daerah lainnya di Jawa Tengah, Semarang juga memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang sangat indah dan mengagumkan.

Wisata Taman Bunga Celosia. Foto: Kolase foto instagram @taman_bunga.celosia

Tempat wisata di Semarang memiliki banyak spot foto yang indah dan instagramable, pokoknya kamu tidak akan menyesal jika kamu berkunjung dan liburan di Semarang. Berikut ini kami sajikan 5 rekomendasi tempat wisata lagi hits dan viral di Semarang yang dapat kunjungi saat liburan akhir pekan.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Semarang, dulunya Lawang Sewu ini merupakan bekas pusat perusahaan Kereta Hindia Belanda. Kemudian setelah kemerdekaan, gedung ini sepat dijadikan sebagai Kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer.

Karena sudah lama tidak dipakai lagi, Lawang Sewu dijadikan tempat wisata oleh masyarakat sekitar agar memiliki nilai pariwisata untuk menambah penghasilan kas dearah. Lawang Sewu ini memiliki keunikan dari ciri bangunannya yang memiliki banyak sekali pintu, bahkan masyarakat sekitar menyebutnya dengan Seribu Pintu.

Tempat wisata ini berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, lokasinya tidak jauh dari Simpang Lima atau pusat dari kota Semarang.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Terhealing di Kendal, Nomor 3 Lagi Viral 

2. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Semarang dengan destinasi taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Disini terdapat banyak sekali wahana wisata tempat bermain anak-anak, bahkan sampai wahana wisata ekstrem seperti Paku Bumi yang bisa kamu coba untuk menambah keseruan hari liburmu.

Saloka Themer Park ini berada di Jl. Fatmawati, No. 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

3. Pagoda Avalokitesvara

Tempat wisata ini sangat populer di Semarang, tempat ini terkenal dengan keunikan bangunannya berbentuk pagoda dengan ketinggian 45 meter. Pagoda ini merupakan salah satu dari bangunan utama di Vihara Buddhagaya Watugong.

Pagoda ini juga terkenal sebagai Pagoda tertinggi di Indonesia dengan arsitektur khas tionghoa campuran Jawa yang unik semakin menambah pesona wisata dari Pagoda Avalokitesvara. Jadi tidak heran jika setiap pekannya tempat wisata paling ikoniknya selalu dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempat wisata ini berada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Taman Bunga Celosia

Jika kamu suka tempat wisata yang instagramable, kamu bisa datang ke Taman Bunga Celosia. Disini terdapat banyak sekali ragam bunga dengan berbagai jenis mulai dari Hebras, lavender dan Krisan.

Selain taman bunga yang indah, tempat wisata ini juga memiliki spot wisata yang menarik seperti miniatur landmark, White Marine Park, rumah Hobbit, Piramida Kaca, Little Amsterdam, Little Korea dan masih banyak lagi.

Taman Bunga Celosia ini berada di Jl. Ke Candi Gedong Songo No. KM, RW. 5, Beroken, Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.