Rekomendasi Tempat Wisata Terhealing di Kendal, Nomor 3 Lagi Viral

Yuk intip wisata terbaru dan terpopuler di Kendal yang bikin kamu betah seharian
Kendal merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini sering mendapat julukan Kota Santri, Kota Seni dan Budaya. Wilayah Kendal tersebar mulai dari daratan rendah dengan dataran tinggi, jadi wisata di Kendal juga bervariasi tergantung tempat keberadaannya.

Lembah Nirwana. Foto: kolase foto instagram @lembahnirwan

Tak perlu berlama-lamu, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terhealing yang berada di kawasan Kendal berikut ini.

1. Kebun Teh Medini

Jika kamu suka dengan wisata alam dataran tinggi, kamu bisa datang kesini. Kebun Teh Medini berada di kaki lereng Gunung Ungaran. Kebun teh ini memiliki luas sekitar 386 hektar dengan ketinggian mencapai 2050 mdpl. Wah gak kebayang gimana sejuk dan segarnya udara disana.

Baca Juga : Wow, Promo Besar-besaran Tiket Masuk Trans Studio Bandung, Penyambutan Hari Raya Imlek 2023  

Kebun Teh Medini ini merupakan sebuah pabrik teh yang dikelola oleh Pabrik Teh Rumpun Sari Medini. Keindahan alam yang ditawarkan oleh objek wisata ini membuat kagum para pecinta alam. Kamu bisa berkemah atau camping disini sambil menikmati destinasi alamnya dan suasana sunrise di pagi hari.

Kebun Teh Medini ini berlokasi di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Tiket masuknya Cuma Rp 10.000 per orang dan dibuka setiap hari selama 24 jam.

2. Lembah Nirwana

Jika kamu suka mengamati keindahan alam pegunungan, kamu bisa datang ke objek wisata ini. Lembah Nirwana menawarkan pemandangan alam pegunungan Gunung Ungaran yang indah dan taman yang tertata rapi.

baca Juga : Taman Sari Jogja Jadi Wisata Hits dan Ngetrend di tahun 2023, Bagus Banget  

Bukan cuma pemandangannya yang indah, Lembah Nirwana juga menyediakan berbagai wahana wisata bermain lainnya seperti kolam renang, taman bunga yang indah dan spot foto intagramable.

Lembah Nirwana beralamat di Nambangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tiket masuknya sangat murah mulai dari Rp 10.000 saja. Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 08.00 – 17.00.

3. Tubing Genting

Bagi kamu yang suka olahraga air, kamu bisa datang kesini. Disini kamu akan bermain andrenalin untuk menyusuri arung jeram Sungai Tubing. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang mau seru-seruan bermain air seharian.

Kamu bisa mencoba wisata ekstrem untuk menyusuri sungai sepanjang 2km menggunakan ban dan pelampung yang sudah disediakan. Seru sekali bukan.

Tempat wisata ini berada di Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.