Yuk Intip Top 3 Wisata Kuliner Termurah dan Lezat Saat Liburan ke Sabang

wisata kuliner yang murah dan lezat dibawah 30 ribuan ada di Sabang
Jika kamu sedang liburan ke Sabang, kamu pasti terpukau dengan pesona keindahan alam yang tiada duanya. Sabang memang menyimpan segudang tempat wisata surgawi yang elok di pandang mata. Keindahan kota Sabang ini bahkan sudah diakui oleh dunia, buktinya banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung dan liburan ke pulau di ujung barat Indonesia ini.

Sate Gurita Wisata Kuliner Khas Sabang. Foto: Gmaps / Aura like

TIMES.ID – Tak hanya pesona alamnya yang memukau, Sabang juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang harus kamu cicipi saat liburan kesana. Wisata kuliner khas Sabang ini sangat lezat dan biki ketagihan. Apalagi dengan olahan lauk pauk nya yang segar semakin menambah cita rasa makanan khas pulau ini.

Baca Juga : Lagi Viral, Ini Dia Top 3 Tempat Wisata Kawasan TulungagungTerbaru, Wajib Dikunjungi

Berikut ini kamu sajikan beberapa rekomendas wisata kuliner khas Sabang yang banyak diserbu wisatawan dan bikin ketagihan. Simak ulasan dibawah ini.

1. Mie Sedap Sabang

Jika kamu sering melihat kemasan Mie Sedap yang dijual di pasaran, Mie Sedap Sabang ini berbeda dengan Mie Instan tersebut.Mie Sedap Sabang ini disajikan dengan olahan rasa yang pas kepada para pengunjung, mie sedap yang dimasak ini bukanlah berasal dari mie instan yang dijual dipasaran, melainkan hasil olahan sendiri oleh masyarakat Sabang.

Bahan dasar pembuatan mie ini cukup sederhana yaitu campuran telur dan tepung terigu tanpa bahan pengawet lainnya. Dengan begitu sudah dapat dipastikan jika wisata kuliner yang satu ini sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi.

2. Sate Gurita

Sate Gurita ini sangat populer di Sabang. Sate ini memiliki bahan utama daging gurita yang masih segar dan bertekstur kenyal dicampur dengan lontong beserta bumbu kacang atau padang. Jika pada umumnya sate dibuat dari daging sapi, kambing dan ayam, maka sate gurita ini berbahan dasar gurita dengan protein dan gizi tinggi.

Baca Juga : Lagi Hits, Yuk Kunjungi Wisata Jatim Park 3 Malang, Cobain Wahana Serunya

Warung yang menjual sate gurita ini sudah banyak disabang, salah satu rekomendasinya ada di Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

3. Mie Jalak

Kuliner yang satu ini juga sangat populer di Kota Sabang. Mie Jalak memiliki cita rasa khas tersendiri dengan bahan dasar mie kuning dibaluri dengan kuah kuning dan taburan tauge, daun bawnag dan daging ikan cincang diatasnya.

Mie ini sangat disukai oleh wisatawan karena rasanya yang lezat dan nikmat, apalagi disantap setelah selesai bermain air atau berenang di pantai.

Lokasinya ada di Jl. Perdagangan, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang