Ini Dia Top 3 Tempat Wisata yang Populer di Jombang Jawa Timur

Kedung Cinet disebut sebagai miniatur Grand Canyon yang ada di Jombang.
Jawa Timur adalah provinsi yang menawarkan destinasi yang cukup banyak dan juga menarik untuk dikunjungi.
 
Kedung Cinet, Foto: Instagram @denis_setiawan_39

JOMBANG – Selain Banyiwangi, Malang dan daerah yang ada di Jawa Timur lainnya, Jombang juga menyediakan tempat wisata menarik yang tak kalah dari daerah lainnya.

Kabupaten Jombang terletak tak begitu jauh dari ibu kota Provinsi Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya.

Hanya berjarak sekitrar 76 kilometer saja dan perjalanan ke Jombang bisa ditempuh dalam waktu satu jam menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, agar lebih nyaman, para wisatawan bisa menggunakan transportasi kereta api atau bus antar kota untuk menuju Jombang.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah

Jadi jika kamu sedang berada di Surabaya, sangat sayang jika melewatkan destinasi wisata yang ada di Jombang.

Berikut ini ulasan tentang 3 tempat wisata yang populer di Jombang Jawa Timur yang wajib untuk dikunjungi.

Kedung Cinet

Tempat wisata ini adalah ngarai tersembunyi yang terletak di Jombang. Di tempat ini, para wisatawan akan mendapatkan miniatur Grand Canyon yang bisa dinikmati.

Kedung Cinet ini merupakan destinasi primadona bagi wisatawan yang tertarik pada lanskap dengan nuansa alam yang masih alami dan natural.

Saking indahnya tempat ini, banyak wisatawan yang datang untuk hunting foto, sehingga menghasilkan foto yang apik dan instagramable.

Baca Juga: 2 Destinasi Wisata Terbaru dan Terpopuler di Mojokerto Jawa Timur 

Kedung Cinet berlokasi di Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Klitih, Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kampoeng Djawi

Jika berwisata ke Jombang dan sekaligus mencari penginapan untuk beristirahat, Kampoeng Djawi adalah solusinya.

Tempat ini adalah wisata yang menyuguhkan nuansa dan pesona yang otentik. Banyak hal menarik yang membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Selain menyuguhkan pesona alam yang indahm, tempat ini juga menyediakan kolam renang outdoor yang asik dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Interior bangunan yang dibangun memiliki konsep nuansa kerajaan masa silam yang keren. Tentu saat berkunjung te tempat ini akan mendapatkan sensasi yang tak terlupakan.

Kampoeng Djawi berada di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Wonosalam, Gondang, Curungwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Goa Jepang

Wisata Goa Jepang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi, baik bersama teman maupun orang tercinta.

Lanskap perbukitan yang hijau dan indah menjadi panorama utama yang bisa dinikmati para wisatawan yang datang ke tempat ini.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berfoto, sebab di kawasan Goa Jepang terdapat gardu pandang yang instagramabel sebagai spot untuk berfoto.

Saat berfoto di tempat ini, pasti akan mendapatkan pengalaman dan sensasi yang sulit untuk dilupakan.

Goa Jepang terletak di Kedunglumpang, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.