Ini Dia Harga Tiket Wisata Perahu Kalimas yang Viral di Surabaya Jawa Timur

Wisata Perahu Kalimas dibuka dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.
Tak perlu diragukan lagi, bahwa Kota Surabaya memang memiliki banyak pilihan destinasi wisata.
 
Wisata Perahu Kalimas, Foto: Instagram @dishubsurabaya

SURABAYA - Namun, kini sudah ada wisata baru yang tak kalah ramai dikunjungi, yaitu Wisata Perahu Kalimas.

Wisata Perahu Kalimas yang ada di Kota Surabaya dibuka untuk masyarakat umum, sehingga tak sedikit wagra yang penasaran dan ingin mencoba menaikinya.

Tidak seperti wisata lainnya yang ada di sana, Wisata Perahu Kalimas ini justru mulai beroperasi saat sore hari hingga malam.

Walaupun buka saat sore hari, hal ini tak menyurutkan keinginan wisatawan untuk mencoba menaiki perahu menyusuri sungai dan menikmati keindahannya.

Akan tetapi, pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online. Tentu ini sebuah problem di kalangan masyarakat.

Selain itu, pemesanan tiket secara online ini tujuannya juga bagus, untuk membuat masyarakat untuk lebih melek teknologi.

Wisata Perahu Kalimas dibuka dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pembagian waktu yang dipesan masing-masing berdurasi 1 jam sejak pukul tersebut.

Sementara itu ada 2 rute perjalanan dengan harga yang berbeda-beda. Rutenya dari Monkasel (Monumen Kapal Selam) dan Siola. Para wisatawan bisa mengambil dari Siola ataupun Monkasel.

Jika dari Monkasel ke Siola wisatawan hanya perlu membayar Rp 10.000, sedangkan kalau dari Taman Prestasi hanya membayar Rp 4.000 saja.

Serunya, untuk harga tiket untuk rute Monkasel ke Siola sudah termasuk tiket masuk ke Monumen Kapal Selam dan Museum Pendidikan di Surabaya.

Rute ini, para wisatawan yang naik ke perahu akan melewati Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate dan BMX, serta melewati Pasar Apung.

Sedangkan rute untuk Taman Prestasi ke Museum Pendidikan, perahu yang dinaiki para wisatawan akan melewati Museum pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pasar Apung.

Pemesanan tiket Wisata Perahu Kalimas hanya bisa diakses melalui situs web tiketwisata.surabaya.go.id.

Setelah masuk ke halaman situs, para wisatawan bisa memilih destinasi wisata yang ingin dipesan.

Selain itu, di situs tersebut ada sejumlah pilihan wisata lainnya yang ada di Surabaya, mulai dari Museum 10 Nopember Kompleks Tugu Pahlawan, Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Museum HOS Tjokroaminoto hingga wisata lainnya.

Warga Surabaya sendiri sangat antusian mencoba Wisata Perahu Kalimas ini, sehingga seringkali tiket yang ada di situs pemesanan tiket dinyatakan habis.

Jika sampai ke Taman Prestasi saat malam, wisatawan akan melihat para pengunjung memadati lokasi hanya untuk bisa menaiki perahu di wisata ini.

Wisata yang satu ini sangat ramai, sebab sensasi yang didapatkan ketika melihat Kota Surabaya saat malam menggunakan perahu menyusuri sungai akan sangat sulit dilupakan.

Wisata Perahu Kalimas ini menawarkan nuansa lampu lampion di sepanjang rute yang akan dilewati. Sungguh sangat indah bukan?