Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata Bandung Utara Sangat Populer

Kota Bandung salah satu tujuan pariwisata yang populer di dalam negeri
Wisata Bandung Utara banyak destinasi menarik untuk dikunjungi, ada beberapa tempat wisatanya sangat populer, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata edukasi, wisata rekreasi, hingga wisata kuliner. Kamu bisa tentukan pilihan sesuai dengan keinginan.

Taman Ganesha Bandung. Foto: Tangkap layar You Tube Wan Walking.

Nantinya kamu pasti dapat menemukan beragam keindahan alamnya disana, bila di jelajahi kawasan wisata Bandung Utara.

Dalam artikel kali ini, akan membahas beberapa tempat wisata Bandung Utara yang terpopuler dan tak boleh Anda lewatkan. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia selengkapnya.

1. Taman Ganesha Bandung

Taman Ganesha Bandung adalah ruang publik yang hijau, nyaman, dan asri untuk para warga sekaligus pelancong yang singgah ke kota ini dan dibuka 24 jam.

Di sini terdapt berbagai fasilitas seperti taman labirin, taman lansia, taman Lalu Lintas hingga kegiatan naik kuda.

Taman Ganesha Bandung. Terletak di Jl. Ganesa, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, taman ini lokasinya dekat dengan objek wisata hutan kota terbaru di Bandung yakni Forest Walk, yang berada di dalam kawasan Babakan Siliwangi.

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda adalah kawasan konservasi dan kebun raya. Luasnya sekitar 590 hektar, terbentang dari Dago Pakar hingga Maribaya.

Untuk saat ini Taman Hutan Raya dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat sebelumnya di bawah naungan Perum Perhutan.

Di Taman ini terdapat 2500 jenis tanaman, terdiri dari 40 familia dan 112 spesies, karena kawasan ini memiliki tanah subur dan subur dengan kondisi cuacanya sejuk sangat cocok liburan bersama keluarga.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Terletak di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

3. Curug Maribaya

Curug Maribaya adalah destinasi yang tepat bagi para pecinta alam dan petualangan. Karena terdapat objek wisata alam berupa air terjun yang eksotis dan menakjubkan, dengan hawa khas pegunungan yang sejuk.

Di kawasan ini, pengunjung bisa menyaksikan 3 air terjun sekaligus yaitu curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang. Air dari curug ini berasal dari sungai Cigulung dan sungai Cikawari.

Curug Maribaya. Bertempat di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini memiliki koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, burung, reptil dan ikan. Satwa-satwa ini berasal dari dalam dan luar negeri.

Tempat ini adalah tujuan wisata keluarga yang tak boleh dilewatkan, di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa dan menikmati ragam wahana seperti Wahana Unta Tunggang, Gajah Tunggang, dan Kuda Tunggang yang siap memberi pengalaman menyenangkan tak terlupakan.

Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 4 sore, harga tiket masuk ke Kebun Binatang Bandung adalah sebesar 50 ribu rupiah.

Kebun Binatang Bandung. Berlokasi di Jl. Tamansari No.17, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

5. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Di sini terdapat ada 9 kawah bekas letusan gunung, gunung yang terkir meletus pada Tahun 1910. Dan kawah tersebut masih aktif sampai sekarang diataranya kawah Ratu, Upas, Domas, Baru, Jurig, Badak, Jurian, Siluman dan Pangguyungan Badak. Di antara kawah tersebut yang paling besar adalah kawah Ratu dan kawah Upas yang letaknya tidak jauh hanya bersebelahan.

Gunung Tangkuban sangat terkenal lewat cerita rakyat Sangkuriang. Pasalnya disini Anda bisa melihat terbentang keindahan kawah vulkanik. Panorama alam dari kawasan yang berada di daerah Lembang ini sungguh menakjubkan.

6. Kawasan Punclut

Kawasan Punclut ini yang terletak lebih kurang 1 kilometer dari pusat kota. Punclut ini bisa disebutakan Puncak Ciumbuleuit.

Di kawasan Punclut banyaknya kuliner yang disajikan masakan khas Sunda. Selain itu pengunjung memadati tempat ini pada hari minggu, dimana pengunjung yang datang untuk berolahraga.

Di Kawasan Punclut, wisatawan dapat melihat kota dan sekitarnya dari ketinggian puncak.