Ini Dia 2 Tempat Wisata Air Terjun yang Ngehits dan Banyak Dikunjungi di Purbalingga

Tiket masuk ke wisata Curug Tempuran tidak dipungut biaya
Objek wisata Purbalingga menarik banyak minat para wisatawan yang datang ke sini untuk berlibur.
 
Curug Sumba, Foto: Instagram @mzr_azizi

PURBALINGGA - Ada banyak tempat wisata yang bisa memanjakan mata dan membuat liburan semakin asik yang bisa ditemukan di Purbalingga.

Purbalingga merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menawarkan tempat wisata terbaik yang sayang jika dilewatkan. Menikmati liburan di Purbalingga sangat disayangkan jika tidak datang ke wisata alam Purbalingga.

Baca Juga: Ini Dia 2 Air Terjun yang Jadi Wisata Alam Terpopuler di Malang Jawa Timur

Kota ini juga terkenal dengan produksi bulu mata dan rambut palsu terbesar di Indonesia. Purbalingga tidak hanya menawarkan berbagai fakta unik tetapi juga terdapat sejarah penting, budaya, kuliner, dan tempat wisata yang indah.

Wisata air terjun salah satunya, objek wisata yang luar biasa menyenangkan ini tentunya akhir-akhir ini jadi wisata hits dan kekinian di Purbalingga. Berikut 2 destinasi wisata air terjun yang lagi hits dan populer di Purbalingga.

Curug Tempuran

Terletak di dekat pusat Kota Purbalingga, Curug Tempuran menawarkan suasana alam yang menyegarkan dan asri. Pepohonan yang rindang dan aliran sungai yang tenang menambah daya tarik tempat wisata ini.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Air Terjun Tempuran juga memiliki kolam yang besar yang ada di bawahnya, di sini para wisatawan bisa berenang dan bermain sepuasnya. Namun disarankan juga berhati-hati, sebab air di kolamnya cukup dalam.

Sekedar bersantai di pinggir kolam sambil menikmati air yang jatuh dari bebatuan juga menjadi aktivitas yang mengasyikkan yang bisa dilakukan saat berada di tempat ini. Dengan bersantai di tempat ini, tentunya akan membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Tiket masuk ke wisata air terjun ini gratis. Adapun lokasi Curug Tempuran berada di Jalan Raya Binangun Nomor 18, Pengalusan, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Curug Sumba

Curug Sumba merupakan destinasi wisata alam yang indah di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tempta ini pesonanya belum banyak diketahui orang sehingga membuat curug ini masih asri dan segar.

Jika akhir pekan tidak dinikamti dengan berlibur, tentu akan terasa membosankan. Maka disarankan untuk berlibur, baik bersama keluarga maupun bersama teman. Berlibur akan menyegarkan jiwa dan membuat seseorang kembali beremangat.

Sebab pikiran akan tenang jika menikmati pesona alam yang indah, dan tempat yang cocok untuk itu adalah Curug Sumba yang berada di Purbalingga.

Wisata Air Terjun Curug Sumba ini menyuguhkan pesona alam yang memukau dan menenangkan. Para wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata alam Curug Sumba Purbalingga tanpa harus merogoh kocek yang banyak.

Masuk ke tempat wisata alam Curug Sumba sendiri dikenakan biaya Rp 5.000 per orangnya. Sedangkan tiket parkir kendaraan di wisata ini hanya Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Harga tiket masuk Curug Sumba Purbalingga tempat wisata alam ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 06:00 hingga 16:00 WIB.