HRD Habiskan Malam Tahun Baru Bersama Warga dan Kader PKB di Kota Langsa

Anggota DPR RI Daerah Pilihan (DAPIL) II Aceh Haji Ruslan Daud (HRD) terlihat menghabiskan malam pergantian tahun di Kota Langsa dengan agenda serap aspirasi.

Moment HRD silaturrahmi resap aspirasi dengan kader PKB Kota Langsa. Foto: Rajie.

ACEH - Agenda yang dimulai selepas sholat isya, dihadiri para kader dan partisipan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Acara sendiri digelar di
Kantor DPC PKB Kota Langsa pada Sabtu 31 Desember 2022 malam.

Agenda yang dinamakan sebagai pertemuan ramah dengar aspirasi masyarakat berlangsung hingga menjelang pergantian tahun.

Dalam pertemuan di Kantor DPC PKB Kota Langsa Jalan Ahmad Yani Desa Paya Bujok Seuleumak Kota Langsa tersebut, HRD menyampaikan beberapa kinerjanya dalam memperjuangkan hak rakyat. Termasuk di dalamnya bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Alhamdulillah, berkat kepercayaan dengan menitipkan amanah ini kepada saya, kita bisa perjuangkan apa yang menjadi keresahan kita selama ini, seperti rumah rehab yang sudah nggak layak huni," cetusnya.

HRD menambahkan, hal tersebut bentuk komitmen dirinya terhadap penanganan kemiskinan di Aceh, selain memang sudah tugasnya sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan hak.

"Soal penanganan kemiskinan di Aceh itu salah satu program utama kita, dan itu jelas setiap tahunnya kita perjuangkan untuk bedah ribuan rumah," jelasnya.

Lanjutnya, bukan hanya itu. Infrastruktur dan juga transportasi termasuk ruang lingkup kerjanya. Dan itu terlihat jelas lewat program-program yang digalakkan.

Salah satunya usulan bantuan seperti infrastruktur jalan menuju daerah yang selama ini masih terbatas akses. Dan juga meningkatkan kualitas transportasi dengan meningkatkan tipe terminal.

"Memang tugas salah satu kita di Komisi V itu adalah membangkitkan ekonomi rakyat, dan memberantas kemiskinan," tegasnya.

Di akhir kalimat, ia juga mohon di akhir tahun 2022 ini, semuanya mendukung terhadap program-program yang sudah berjalan. Dengan harapan, aspirasi masyarakat yang telah disampaikan lewat pertemuan malam tadi, bisa terwujud di tahun tahun 2023 mendatang.

"Yang pasti saya bersyukur dan berterimakasih, atas amanah yang di emban pada saya, serta selalu meminta dukungan agar program yang tengah berjalan ini terus meningkat, dan 2023 mendatang bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Secara terpisah, Ketua DPC PKB Kota Langsa Muhammad Dar juga seirama terhadap apa yang telah disampaikan HRD. Bahkan, ia terlihat meminta secara khusus, agar wilayah Langsa dan Aceh Tamiang kedepan lebih banyak lagi program-program yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat kecil.

"Tadi memang sempat saya minta ke HRD secara pribadi, supaya ada program-program yang direalisakan dalam penanganan kemiskinan untuk meningkatkan ekonomi, kalau ditanya program apa, saya kita HRD yang lebih paham, tugas kita hanya memberi usulan dan gambaran kebutuhan masyarakat," tutupnya.