Hits, Pulau Rubiah Punya Kehidupan Bawah Laut Yang Sangat Mempesona, Yuk Intip

Liburan wajib ke taman bawah laut Sabang yang membuat kamu takjub
Sabang merupakan kota yang terletak di bagian paling Utara Kota Banda Aceh. Kota Sabang terletak di Pulau Weh yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Pelabuhan Ulee lheue, Banda Aceh.


Objek Wisata Bawah Laut Pulau Rubiah, Sabang. Foto: Ainul Fahmi/Times.id

SABANG – Kota Sabang merupakan kota yang penuh destinasi wisata yang sangat indah, berlibur ke Sabang adalah pilihan yang paling tepat. Kota Sabang juga di sebut dengan Bali nya Aceh. Jika waktu libur telah tiba maka Sabang adalah tempat berlibur pilihan sejuta umat.

Pulau Rubiah adalah salah satu pulau cantik dan indah yang masih asri dan sangat terkenal dengan kehidupan bawah laut yang tidak ada duanya. Karena masih sangat alami, maka pulau ini membuat para wisatawan lokal dan turis asing betah berlama-lama berada di objek wisata ini.

Untuk menuju Pulau Rubiah, maka dari Pelabuhan Balohan anda harus menuju Iboih terlebih dahulu kemudian sesampainya di Iboih, pengunjung akan melanjutkan perjalanan lagi dengan menyeberang menggunakan perahu yang harus di sewa terlebih dahulu untuk menuju ke Pulau Rubiah.

Diberi nama Pulau Rubiah, nama tersebut di ambil dari nama sesorang yang bernama Cut Nyak Rubiah yang makamnya dapat anda temukan di pulau tersebut.

Pulau Rubiah salah satu surganya taman laut yang ada di dunia, tujuan utama wisatawan berlibur ke pulau ini adalah tidak lain untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling di laut Sabang.

Selain melihat keindahan alam bawah laut, wisatawan juga menyewa perahu untuk mengelilingi Pulau Rubiah agar bisa melihat lumba-lumba dan keindahan lainnya dari pulau tersebut.

Walau Pulau Rubiah tidak ada penghuni, tidak perlu khawatir disana tersedia beberapa warung makan dan minum. Serta tempat berganti pakaian.

Di Pulau Rubiah juga tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling dan diving serta kamera untuk mengabadikan momen anda dibawah laut yang sangat indah itu.

Tunggu apa lagi, destinasi wisata ini cocok sekali untuk kamu pecinta kehidupan bawah laut yang tidak hanya sekedar melihat di layar kaca kamu bisa memanjakan mata dengan berkunjung ke Pulau Rubiah.